Mengenal Sosok Mukesh Ambani, Orang Terkaya di Asia yang Undang Justin Bieber

| 10 Jul 2024 08:27
Mengenal Sosok Mukesh Ambani, Orang Terkaya di Asia yang Undang Justin Bieber
Mukesh Ambani bersama menantunya (ANTARA/Instagram/radhikamerchant_/dokumentasi pribadi)

ERA.id - Justin Bieber dikabarkan bakal manggung di acara penikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant. Pasangan asal India ini disebut membayar sebesar 10 juta dollar AS (Rp163 miliar) kepada Justin Bieber untuk tampil di momen suci dan membagaikannya. 

Sebenarnya tidak terlalu menganggetkan apabila Anant Ambani sampai mengundang Justin Bieber menyanyi di pernikahannya. Anant Ambani merupakan putra dari Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia. Menurut Forbes, Mukesh Ambani masuk daftar 10 crazy rich di dunia. 

Keluarga Ambani tak hanya mendatangkan penyanyi kenamaan asal Kanada tersebut, namun juga mengundang sederet miliader dan artis terkenal dunia. Dalam pesta pranikah yang digelar pada bulan Maret tahun ini, diundang juga sosok Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Rihanna. 

Mengingat dirinya sebagai richest man di Asia, tidak mengherankan jika pernikahan anaknya dihadiri tokoh-tokoh besar. Namun masih banyak netizen yang penasaran siapa Mukesh Ambani dan fakta-fakta tentang orang ini.

Profil Mukesh Ambani

Mukesh Ambani merupakan salah satu orang terpandang di India, bahkan disegani di tingkat internasional. Wajar saja, sebab dirinya adalah orang paling kaya di Asia. Dilansir dari Real Time Forbes Billionaries, nama Mukesh berada di urutan 11 orang terkaya di dunia. 

Dalam daftar richest man tersebut, total kekayaan Mukesh Ambani mencapai 123,4 miliar dollar AS atau jika dalam Rupiah setara Rp2.007 triliun. Dirinya memiliki perusahaan Reliance Industries yang menjadi konglomerasi superbesar di tanah India. 

Perusahaan Reliance Industries mendatangkan pendapatan tahunan lebih dari 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.500 triliun. Sumber kekayaan keluarga Ambani dari perusahaan ini terdiri dari bidang usaha yang menggurita, mulai dari minyak dan gas, petrokimia, hingga telekomunikasi dan ritel. 

Dilansir dari AP News, keluarga Ambani mempunyai aset terbesar yang dijuluki Antila. Antila ini adalah gedung apartemen pribadi dengan 27 lantai. Di dalam apartemen terdapat tiga helipad, bioskop pribadi, garasi untuk 160 mobil, pusat kebugaran, 600 pembantu yang memberikan pelayanan, hingga kolam renang.

Ilustrasi Mukesh Ambani bersama putranya dan menantunya (Reliance group via AP))

Pernikahan Mewah Putra Mukesh Ambani

Mukesh Ambani menggelar pesta mewah dalam merayakan pernikahan putranya yang bernama Anant Ambani. Anak bungsunya yang berusia 29 tahun ini dinikahkan dengan wanita bernama Radhika Merchant. Pasangan ini sama-sama berasal dari keluarga berada dan konglomerat dari India. 

Calon pengantin wanita, Radhika Merchant, merupakan anak dari taipan farmasi Viren Merchant. Radhika sendiri menjabat posisi direktur pemasaran untuk perusahaannya yaitu Encore Healthcare. Pernikahan pasangan ini dikatakan dari level yang setara karena sama-sama memiliki background keluarga super tajir. 

Untuk menyelenggarakan pernikahan anak terakhirnya, keluarga Ambani menggelontorkan ratusan miliar untuk rangkaian acara menjelang hari pernikahan. Upacara pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant digelar pada 12 Juli dan dilanjutkan resepsi akbar pada 14 Juli 2024. 

Dalam rangkaian pernikahan anaknya, keluarga Ambani mengadakan pesta di kapal layar dan menghadirkan penyanyi kondang seperti Katy Perry, Pitbull, dan David Guetta. Para tamu undangan diajak berlayar selama tiga hari dari Italia ke Perancis sembari menyaksikan penampilan mereka. 

Masih serangkaian perayaan pra-pernikahan, keluarga Ambani juga mengadakan pernikahan massal untuk lebih dari 50 pasangan kurang mampu di Distri Palghar. Lalu baru pada hari Jumat (5/7), keluarga kongkomerat ini menerbangkan Justin Bieber ke Mumbai untuk tampil menghibur para tamu undangan. 

Demikianlah penjelasandari siapa Mukesh Ambani yang mengundang Justin Bieber untuk menghibur di pernikahan anaknya. Mukesh Ambani merupakan orang terkaya di Asia dan richest man urutan ke-11 di dunia. Lihat potret Justin Bieber tampil di pernikahan crazy rich India.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi