Harga Jual Tinggi, Kenali 6 Jenis 'Sri Rejeki' Aglaonema, Taman Hias Pembawa Hoki

| 04 Sep 2020 07:26
Harga Jual Tinggi, Kenali 6 Jenis 'Sri Rejeki' Aglaonema, Taman Hias Pembawa Hoki
Tanaman Hias Aglaonema (Instagram/@plantedcasa)

ERA.id - Tanaman hias Aglaonema atau lebih dikenal Sri Rejeki saat ini tengah populer di tengah para pecinta tanaman. Selain memiliki kembang cantik dan indah, Aglaonema ini dianggap membawa hoki bagi masyarakat di China dan Filipina.

Sri rejeki alias Chinese evergreens juga cukup populer di dunia karena digunakan sebagai tanaman hias yang mudah dirawat dan memiliki penampilan memikat. Maka tak heran bila Aglaonema banyak diburu hingga bisa memeroleh harga jual tinggi. Sehingga dianggap bisa membawa hoki alias keberuntungan.

Tamanan yang memiliki beraneka spesies juga berperan sebagai pembersih udara. Tanaman Aglaonema dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutuan rupiah per pot. Bahkan, Aglaonema harganya bisa mencapai Rp3 juta. Harga jual sangat variatif dan bisa lebih tinggi, tergantung kondisi kembang. Baik dari segi bentuk, warna, dan kilaunya.

Dilansir dari Epic Gardening pada Jumat (3/9/2020), inilah 6 tanaman hias Aglaonema yang paling banyak diminati.

1. Aglonema Reg Gold

Aglaonema Red GoldAglaonema Reg Gold (Foto: Epic Gardening)

Tanaman hias cantik ini tumbuh indah di dalam maupun luar ruangan. Pinggiran daunnya berwarna merah, dan hijau di tengahnya. Daun tanaman hias ini tampak menyala dengan warna merah. Sama seperti bagian batangnya yang menampilkan warna merah juga. Tak heran jika tanaman hias satu ini paling banyak diburu untuk memperindah ruangan.

2. Aglaonema Widuri, ‘Red Peacock’

Aglaonema widuriAglaonema Widuri, ‘Red Peacock’ (Foto: Epic Gardening)

Aglaonema Widuri, ‘Red Peacock’ punya ciri khas di warna daunnya. Daun Aglaonema berwarna hijau dengan guratan merah muda. Aglaonema Widuri 'Red Peacock' tidak boleh terlalu banyak terpapar sinar matahari. Kamu harus simpan tanaman hias jenis ini dalam kondisi paparan sinar matahari tidak langsung.

3. Aglaonema Cutlass

Aglaonema CutlassAglaonema Cutlass (Foto: Epic Gardening)

Daun Aglaonema Cutlass berbentuk panjang dan bergaris-garis, mirip seperti belati. Daunnya warna hijau gelap dengan guratan putih. Tentunya, Aglaonema Cutlass punya warna yang cantik dan sangat cocok untuk di dalam maupun luar ruangan.

4. Aglaonema Emerald Bay

Aglaonema Emerald BayAglaonema Emerald Bay (Foto: Epic Gardening)

Aglaonema Emerald Bay memiliki daun warna hijau tua dan keabu-abuan di bagian tengahnya. Itu menjadikan Aglaonema Emerald Bay sebagai tanaman hias yang cantik. Aglaonema Emerald Bay hanya memerlukan sedikit cahaya matahari. Jadi, tempatkan di tempat yang tidak banyak cahaya matahari langsung.

5. Aglaonema Harlequin

Aglaonema HarlequinAglaonema Harlequin (Foto: Epic Gardening)

Dalam kondisi cahaya redup, Aglaonema harlequin memiliki warna hijau tua dan berbintik kuning dan merah muda. Sedangkan, dalam cuaca cerah, daun Aglaonema Harlequin bisa berubah menjadi kuning. Letakan Aglaonema Harlequin di kondisi cuaca yang teduh. 

6. Aglaonema Modestum

Aglaonema modestumAglaonema Modestum (Foto: Epic Gardening)

Aglaonema Modestum dinobatkan oleh NASA sebagai salah satu dari sepuluh tanaman pembersih udara. Tanaman ini memiliki warna hijau dan corak putih menjulang dari batang berwarna hijau muda. Tanaman ini lebih bisa hidup di tempat yang gelap. Sebisa mungkin, jauhkan Aglaonema Modestum dari tempat yang terlalu banyak cahaya matahari.

Rekomendasi