10 Daftar Artis yang Maju Pilkada 2020 Lengkap dengan Partainya

| 03 Sep 2020 20:05
10 Daftar Artis yang Maju Pilkada 2020 Lengkap dengan Partainya
Olla Ramlan, salah satu artis yang maju Pilkada 2020 (Instagram)

ERA.id - Pesta politik tingkat daerah tahun 2020 ini kembali melibatkan nama-nama artis. Wajah-wajah yang biasanya muncul di layar kaca kemungkin akan muncul di lembar surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Siapa saja mereka? Berikut daftar 10 artis yang maju Pilkada 2020 lengkap dengan partainya.

1. Adly Fairuz 

Sempat gagal menjadi anggota DPR RI, Adly bakal maju pada Pilkada 2020. Adly Fairuz mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. Bintang sinetron Cinta Fitri ini diusung oleh PDIP. Ia ipasangkan dengan Yesi Karya Lianti yang diusung PPP, PBB, dan PAN. 

2. Aldi Taher

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

Bersama Rusli Baco Daeng Palabbi Aldi Taher mendeklarasikan maju pada Pilkada 2020 Sulawesi Tengah. Pasangan ini didukung empat partai politik, yakni Perindo, Golkar, PPP, dan PAN. Bintang sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah itu menyatakan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

3. Pasha Ungu

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

Pemilik nama asli Sigit Purnomo Said ini kembali mencoba peruntungannya dalam ajang pemilihan lima tahun sekali ini. Pasha Ungu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilkada 2020.

Ada 4 partai yang mendukung mantan vokalis Ungu ini yang berpasangan dengan mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid. Tiga partai yang memiliki kursi, yaitu Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Sementara itu, partai yang kebetulan tidak memiliki kursi namun mendukung yaitu PSI.

4. Ramzi

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SILATURAHIM....

A post shared by Abi Ramzi (@abiramzi76) on

Pembawa acara sekaligus pesinetron 44 tahun ini ikut terjun ke dunia politik. Ramzi memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan 2020. Ramzi mendampingi Kemal Pasya di Pilkada Tangsel sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Ada tiga partai yang mendukung pasangan ini. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 4 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 4 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi.

5. Olla Ramlan

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setiap ada pertemuan selalu ada perpisahan... Semoga berkah...♥๏ธ . #olramdiary

A post shared by OR (@ollaramlanaufar) on

Olla Ramlan juga maju dalam Pilkada 2020. Olla bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi untuk menjadi Wakil Bupati. Olla  diusung oleh partai Nasdem.  

6. Sahrul Gunawan

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Sahrul Gunawan kembali masuk dalam bursa politik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya, Sahrul pernah gagal dalam pemilihan calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 yang diusung partai Nasdem dari dapil Jawa Barat V. Kini, Sahrul mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung pada Pilkada 2020. Sahrul Gunawan ditunjuk menjadi calon wakil bupati Kabupaten Bandung yang kembali diusung Partai Nasdem.

7. David Chalik 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Assalamualaikum Wr Wb. Selamat Tahun Baru 1442 H Tahun baru islam yang dihitung sejak peristiwa Hijrah nya Rasulullah SAW dari kota Mekkah ke Kota Madinah , peristiwa ini dapat dimaknai sebagai semangat ummat Islam untuk senantiasa memperbaiki diri dengan penuh harap kepada sang Illahi Robbi dengan melakukan Hijrah ( berpindah) . Secara arti Hijrah atau Hajarah adalah berpindah tempat, dari satu tempat ke tempat lain . Secara maknawi Hijrah dapat diartikan meninggalkan keburukan dan merubah kepada kebaikan adalah salah bentuk Hijrah ( secara essensi sebenarnya ini adalah bentuk taubatan nasuha/ taubat dengan sebenar benarnya) . Kami mengajak Dengan mengenang peristiwa Hijrah nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah , mari kita jadikan momentum ini untuk sama sama "Berhijrah" memperbaiki diri dengan saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran serta meluruskan niat diawal tahun baru hijriah ini untuk menjadi manusia lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Allah SWT berfirman didalam Al Quran: ููŽุฅูู†ูŽู‘ ู…ูŽุนูŽ ูฑู„ู’ุนูุณู’ุฑู ูŠูุณู’ุฑู‹ุง ุฅูู†ูŽู‘ ู…ูŽุนูŽ ูฑู„ู’ุนูุณู’ุฑู ูŠูุณู’ุฑู‹ุง (QS: 94 Ayat: 5-6) " Sahabat Jangan menyerah untuk berjuang demi kebaikan Inshaallah setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, bersama kesulitan pasti akan datang kemudahan ". Salam H IRWANDI .SH DAVID CHALIK .ST CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BUKITTINGGI

A post shared by David Chalik (@davidchalik) on

David Chalik memastikan dirinya bakal bertarung di Pilkada Bukittinggi, Sumatera Barat. Digandeng Irwandi menjadi Calon Wakil Walikota Bukittinggi, pasangan ini diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem.

8. Lucky Hakim

Lucky Hakim maju sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu berpasangan dengan Nina Agustin Da’i Bachtiar, putri mantan Kapolri Da’i Bachtiar dalam Pilkada 2020. Pasangan ini kabarnya mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem.

9. Dina Lorenza

Pesinetron Dina Lorenza tak kapok terjun di dunia politik meski gagal pada 2019. Kali ini, pemain sinetron Gerhana itu akan maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Dina Lorenza diusung sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Gun Gun Gunawan.  Pasangan ini didukung DPP PKS dan DPP Partai Demokrat.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bismillah. #hikingsantuyhitz

A post shared by @ dinalorenza1975 on

10. Iyeth Bustami 

Pedangdut Iyeth Bustami juga tidak ketinggalan untuk bertarung dalam Pilkada 2020. Iyeth Bustami mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ia berpasangan dengan Kaderismanto dan diusung PDIP dan PKB.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู…ู ูˆูŽุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุงูŽู„ูู‡ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจูู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู…ูŽุง ุนูŽู…ูู„ู’ุชู ููู‰ ู‡ูŽุฐูู‡ู ุงู„ุณูŽู‘ู†ูŽุฉู ู…ูู…ูŽู‘ุง ู†ูŽู‡ูŽูŠู’ุชูŽู†ูู‰ ุนูŽู†ู’ู‡ู ููŽู„ูŽู…ู’ ุงูŽุชูุจู’ ู…ูู†ู’ู‡ู ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ุชูŽู†ู’ุณูŽู‡ู ูˆูŽุญูŽู„ูู…ู’ุชูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ูŽู‘ ุจูŽุนู’ุฏูŽ ู‚ูุฏู’ุฑูŽุชููƒูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุนูู‚ููˆู’ุจูŽุชูู‰ ูˆูŽุฏูŽุนูŽูˆู’ุชูŽู†ูู‰ ุงูู„ูŽู‰ ุงู„ุชูŽู‘ูˆู’ุจูŽุฉู ุจูŽุนู’ุฏูŽ ุฌูŽุฑูŽุง ุฆูŽุชูู‰ ุนูŽู„ูŽู‰ ู…ูŽุนู’ุตููŠูŽุชููƒูŽ ููŽุฅูู†ูู‘ู‰ ุงูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑููƒูŽ ููŽุบู’ููุฑู’ู„ูู‰ ูˆูŽู…ูŽุง ุนูŽู…ูู„ู’ุชู ูููŠู’ู‡ูŽุง ู…ูู…ูŽู‘ุง ุชูŽุฑู’ุถูŽุงู‡ู ูˆูŽูˆูŽุนูŽุฏู’ุชูŽู†ูู‰ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ุงู„ุซูŽู‘ูˆูŽุงุจูŽ ููŽุงูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุงูŽู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ูŠูŽุงูƒูŽุฑููŠู’ู…ู ูŠูŽุงุฐูŽ ุงู„ู’ุฌูŽู„ุงูŽู„ู ูˆูŽุงู’ู„ุงููƒู’ุฑูŽุงู…ู ุงูŽู†ู’ ุชูŽุชูŽู‚ูŽุจูŽู‘ู„ูŽู‡ู ู…ูู†ูู‘ู‰ ูˆูŽู„ุงูŽ ุชูŽู‚ู’ุทูŽุนูŽ ุฑูŽุฌูŽุงุฆูู‰ ู…ูู†ู’ูƒูŽ ูŠูŽุงูƒูŽุฑููŠู’ู…ู ูˆูŽุตูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุงูŽู„ูู‡ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจูู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ #tahunbaruislam #selalubersyukur #qolbunsalim #alhamdulillah #allahuakbar

A post shared by iyeth bustami (@iyethbustami24) on

Rekomendasi