Bersama KALMnesia, Vidi Aldiano Cerita Soal Karier Pasca Operasi Kanker

Tim Editor

Vidi Aldiano (Foto: Instagram/@vidialdiano)

ERA.id - Penyanyi Vidi Aldiano mengungkapkan kondisi terkini kesehatannya selama COVID-19. Pelantun "Nuansa Bening" ini melakukan operasi kanker ginjal pada Desember 2019.

Awal Januari 2020 kemarin, Vidi Aldiano diperbolehkan kembali ke Tanah Air setelah melakukan operasi pengangkatan kanker di Singapura. Saat diperbolehkan pulang ke Tanah Air, kondisi sedang merebaknya pandemi COVID-19.

Diawal pandemi COVID-19, Vidi Aldiano terpaksa merelakan jadwal manggungnya untuk menghibur para penggemarnya. 

Vidi Aldiano (Foto: Dok.KALMnesia)

"2020 gue punya plan habis dari Rumah Sakit, vakum beberapa bulan. Padahal 2020 konser tapi nggak jadi. Pandemi sekarang ini menghambat nggak bisa menghibur orang secara langsung," ungkap Vidi Aldiano lewat webinar 'KALMnesia Tetep Kalem di Masa Kelam' via Zoom pada Sabtu (10/10/2020).

Meski begitu, penyanyi berusia 30 tahun itu mencari akal tetap menghasilkan uang dan tetap berkarya di industri musik Tanah Air.

"Tuhan kasih berbagai cara buat gue bisa hibur orang. Dirumah stuck nggak bisa ngapa-ngapain tapi gue ingin ngehibur fans. Sekarang gue nyari cara buat menghibur orang, mencari uang buat tim," tutur Vidi

Selain bernyanyi, Vidi tengah disibukkan dengan pembuatan video game bersama tim. 

"Sekarang bikin video game. Gue punya tiga babak, cerdas cermat, ABC  lima dasar, tebak-tebak lagu pakai bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Jadi kita bisa belajar bahasa Inggris," ujar Vidi.

Tag: musik kanker covid-19 Vidi Aldiano

Bagikan: