Suguhkan Show Mengenang Barli Asmara, Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Tim Editor

Jakarta Fashion Week (Foto: Instagram/@jfwofficial)

ERA.id - Selama pandemi, dunia industri fesyen tengah dihadapkan dengan tantangan baru terutama bagi perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021.

Bila JFW digelar selama seminggu. Kini, Jakarta Fashion Week 2021 akan digelar selama 4 hari, yakni 26-29 November 2020. Acara akan dihadiri 61 desainer baik dari Tanah Air maupun mancanegara.

Jakarta Fashion Week ditahun ini sangatlah berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ditahun ini acara akan diselenggarakan secara virtual.

"Jadi memang pandemi kita belajar dipaksa beradptasi dengan waktu singkat termasuk event. Sekarang drastis jadi event digital. Tak hanya indonesia, fesyen internasional belajar karena sesuatu baru ini jadi tantangan," tutur Lenni Tedja, Direktur JFW pada virtual press conference via Zoom pada Kamis (22/10/2020).

Lenni Tedja mengatakan ditahun ini JFW lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini digelar secara digital dan banyak sekali yang harus dipersiapkan.

"Pasti sulit, untuk membuat event secara digital. Hal baru pasti lebih susah ketimbang event yang biasa kita lakukan Persiapan lebih sulit, banyak hal ketimbang disaat event biasanya," kata Lenni Tedja.

Selain itu, JFW tahun ini ada yang sangat spesial, yakni diadakan show khusus mengingat karya desainer mendiang Barli Asmara.

"JFW tahun ini akan dibuatkan show khusus buat Barli Asmara, seperti perjalanan karier, dan penghargaan," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Kedua model asal Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons.

"Senang banget, aku baru pertama dari dunia model. Aku nggak berharap banyak awalnya jadi icon. Awalnya cuma ingin pengalaman. Nggak nyangka juga ternyata sekarang menjadi Jakarta Fashion Week 2021 Icons," kata Maria Karina.

"Persiapan kini ada beberapa latihan,seperti ekspresi. Seru juga dapat pengalaman baru, dan dapat experience dari model dan juri disana," timpal Rizal Rama.

Para pencinta fesyen bisa menyaksikan fesyen show, cerita di balik panggung, dan beragam konten menarik dari Jakarta Fashion Week 2021 secara livestream di microsite JFW, TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya

TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya. Lenny menambahkan JFW tahun ini tetap berkonsep runway show tetapi direkam terlebih dulu sebelum disiarkan.

Puluhan desainer dan label ternama Indonesia terlibat dalam pagelaran fesyen era baru yang berlangsung di Senayan City.

Termasuk, desainer dan label Indonesia Fashion Forward, Dewi Fashion Knights, hingga para desainer muda lewat Lomba Perancang Aksesori 2020 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2020.

Tag: fashion barli asmara Jakarta Fashion Week

Bagikan: