Viral Video Remaja Hina Betrand Peto, Ruben Onsu Meradang

Tim Editor

Keluarga Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

ERA.id - Presenter Ruben Onsu geram dengan aksi seorang remaja perempuan yang menghina kedua anaknya, Thalia Putri Onsu dan Betrand Peto. Tak hanya menghina, haters tersebut mengancam akan membunuh kedua anak kesayangan Sarwandah dan Ruben Onsu.

Ruben Onsu mengungkapkan melalui akun Instagram pribadinya. Bermula dari salah satu akan Facebook membuat profil dengan nada ancaman untuk membunuh putri Ruben, Thalia Onsu. Ia bingung apakah ini dibuat secara sengaja atau hanya iseng semata.

"Disini gunanya pantau semasa kecil tentang beretika baik dari hal kecil, sehingga ketika teknologi datang semakin canggih, kita bisa tahu menggunakannya dengan yang baik pula. Saya sengaja menutup mukanya karena mungkin saja itu bukan wajah pemilk account. Kalau saya balik bertanya, anak saya salah apa??," tulis @ruben_onsu

Akun haters (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Suami Sarwendah itu sampai bingung mengapa anaknya menjadi sasarannya, sebab bermain media sosial juga tidak. Ia juga tidak setuju jika dibilang ini sebagai resiko sebagai artis. Ruben tegaskan tidak, dan ia sudah mengetahui akun Facebook yang menghina hingga mengancam anaknya. Ruben Onsu menegaskan dirinya akan bersuara apabila sudah terusik. Sebab, perkataan kasar ini sudah menyenggol keluarganya.

"Disini saya bilang dan tegaskan saya selalu diam jika menurut saya tidak penting, tp jika saya sudah bersuara itu tanda nya saya terusik.

Jangan pernah bilang diamkan saja dan jng di tanggepin, menurut saya itu bukan cara saya jika sudah menyenggol keluarga saya, dan saya yakin tidak semua orang tua terima jika anak nya ada yang menyakiti apalagi itu tidak dikenal, karena yg tdk di kenal dengan membuat account yang menyakiti orang lain dengan sengaja itulah PENJAHAT," ungkapnya.

Lebih lanjut, kakak Jordi Onsu itu memang sengaja mengunggah wajah pelakunya di Instagram agar orang tuanya tahu perbuatan anaknya. Namun, pelaku dengan sengaja menghilangkan akunnya. 

Diunggahan selanjutnya, artis berusia 37 tahun itu mengunggah video remaja perempuan tersebut. Dislide berikutnya, Ruben Onsu mengunggah foto laman akun Instagram haters tersebut @jngntanya_nama. Akun itu membuat akun Instagram haters bernama @betrandpeto_babi.

Akun haters (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Dislide terakhir, haters tersebut meminta maaf kepada Ruben Onsu karena telah menjelekkan nama anaknya dan membuat akun Instagram @betrandpeto_babi.

"Selamat malam kakak Ruben. Saya minta maaf dengan sebesar hati karena telah menjelekkan nama baik Betrand. Saya yang membuat akun dengan nama @betrandpeto_babi dengan tidak sengaja membuat keluarga kak Ruben menjadi jelek," ungkapan maaf haters kepada Ruben lewat DM Instagram.

Melalui keterangannya, Ruben Onsu menjelaskan dan meluruskan video haters yang membandingkan dengan idolanya K-Pop dengan anaknya Ruben. Ia mengaku suka dengan karya artis luar negeri, namun Ruben tak pernah bermimpi anaknya sampai go internasional.

"Tapi sejujurnya kami kagum dan suka dgn karya-karya dari Bintang Luar negri, kami tidak pernah menyamakan anak kami dgn bintang luar negri, masih terlalu jauh dan tidak pernah bermimpi bisa sehebat mereka. Tapi anak saya salah apa de? dan dari mana ade tahu anak saya ngamen? apa sih de arti kata dekil?? mohon di jawab ya," tulisnya.

"Pertanyaannya saya sekarang, 1. Apa yang salah dari anak pungut? 2. Jika kamu marah kenapa pakai kata anak pungut? 3. Apa yang sudah dilakukan anak saya ke kamu? Hinakah seorang anak pungut?," lanjutnya.

Ruben Onsu menegaskan mengasuh Betrand Peto sah dimata hukum. Dengan geramnya, ia menyayangkan perilaku haters yang menghina hingga mengancam membunuh anaknya.Ruben juga kesal karena Betrand Peto dihina sebagai anak pungut.

"Mungkin kamu hidup bahagia dan mendapat kan kasih sayang dari orang tuamu, tapi kalau kamu buka mata banyak di luar sana yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang, bukan hinaan. Jadi perjuangan anak saya janganlah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yang ade ucapkan, perjalanan hidup anak saya juga bukan dia yang mau tp Tuhan, bukankah semua hidup kita sudah ada yang menentukan?? Sekian penjelasan dari saya selaku orang tua @betrandpetoputraonsu. Terima kasih," tutupnya.

Tag: bully Ruben Onsu

Bagikan: