Alasan Daniel Mananta Pamit dari Indonesian Idol 2020

| 17 Nov 2020 15:00
Alasan Daniel Mananta Pamit dari Indonesian Idol 2020
Daniel Mananta mundur dari Indonesian Idol 2020 (Foto: Youtube MAIA ALELDUL TV)

ERA.id - Nama Daniel Mananta melekat dan identik dengan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ia telah memandu acara Indonesian Idol selama kurang lebih satu dekade terakhir sejak tahun 2006. Pada Indonesian Idol 2020, Daniel Mananta memutuskan mundur dan pamit dari ajang pencarian bakat tersebut.

Melalui channel Youtube MAIA ALELDUL TV, Daniel membeberkan alasannya mengapa mundur dari Indonesian Idol 2020. "Gue agak posesif sama Indonesian Idol, gue rasa ketika gue posesif hatgue nggak bener karena ngerasa serba ketakutan kehilangan identitas kalau nggak jadi host Indonesian Idol lagi," ujar Daniel dikutip Selasa (17/11/2020).

aniel merasa bersyukur telah menjadi host Indonesian Idol selama ini. Tapi, Daniel mearasa ingin move on. "Gue merasa Indonesian Idol itu acara yang begitu besar. Ada kebanggaan tersendiri bisa jadi host acara ini," katanya.

Banyak orang berspekulasi mundurnya Daniel dari Indonesian Idol karena ada permasalahan internal dalam manajemen Indonesian Idol. Namun, Daniel membantahnya. 

"Gue pastiin bukan itu masalahnya. Ketika kamu sayang sesuatu dan kamu jaga terus dia tidak akan tumbuh terus. Memang sesuatu yang sehat itu harus tumbuh. Dan itu butuh perubahan. Pasti awalnya nggak enak," jelasnya. 

Daniel Mananta memberikan ide Boy William untuk menggantikan Daniel Mananta. "Gue yang ngasih ide pengganti Boy William. Karena gue rasa Boy lebih relevan ke millenial. Sama market yang ada di bawah usia gue. Gue berharap acaranya akan terus muda dengan Boy William menjadi presenter Indonesian Idol 2020," jelasnya.  

Rekomendasi