Pendonor Ginjal Selena Gomez, Francia Raisa Angkat Bicara

| 30 Nov 2020 13:15
Selena Gomez (Instagram)

ERA.id - Francia Raisa pendonor ginjal sekaligus sahabat Selena Gomez angkat bicara terkait kontroversi layanan straming Peacook, “Save by The Bell". Ia menegaskan hal ini memungkinkan menyinggung banyak pihak terutama para pendonor. 

Tanggapan terkait kontroversial transplatasi ginjal Selena Gomez ini disampaikan oleh Francia lewat unggahan di Twitter dan Instagram. Melalui laman Instagram, Francia mengaku pihak NBC dan Peacook menghubunginya secara langsung. 

“Beberapa pemain dan produser telah menghubungi saya secara pribadi untuk meminta maaf atas hal ini dan saya sangat menghargainya,” tulis Francia Raisa di Instagram Story miliknya, Senin (30/11/2020). 

Meski telah meminta maaf secara pribadi, Francia menegaskan hal ini bukan semata-mata menyinggung dan mengaitkan namanya, tetapi juga banyak pendonor lain yang mungkin bisa terluka akibat acara Save by The Bell episode ke-6 itu.

(Capture Instagram Francia Raisa)

“Ini bukan tentang saya, ini tentang mengakui peran besar yang dimainkan para pendonor,” lanjutnya. 

Begitu juga dengan tanggapan Francia di Twitter beberapa waktu lalu. Sebagai pendonor Francia ia ingin menguatkan para pendonor dan menegaskan mereka tak sendirian. 

“Sebagai pendonor ginjal saya ingin menunjukkan kasih sayang dan membiarkan pendonor lain tahu bahwa Anda tidak sendiri. Anda terlihat. Anda dihargai. Anda sangat berani dan tindakan tanpa pamrih Anda sangat dihargai dan dihargai!” ungkapnya.

Sebelumnya pihak layanan streaming Peacook menuai kritikan pedas dari para penggemar Selena Gomez. Di mana saat itu acara Save by The Bell menyinggung persoalan transplatasi ginjal Selena beberapa tahun yang lalu. 

Salah seorang pemain bahkan menyebut soal pendonor ginjal Selena adalah Ibunda Justin Bieber yang tak lain mantan kekasih Selana. 

“Saya tahu pasti bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibu Justin Bieber. Ya Tuhan, saya berharap memiliki ponsel saya sehingga saya dapat membuktikannya,” kata aktor di Save by The Bell. 

Tetapi rekan lainnya justru menebak pendonor ginjal untuk Gomez tak lain adalah sahabatnya, Demi Lovato. “Itu adalah ginjal Demi Lovato. Mereka adalah teman baik, seperti Anda dan saya dulu,” balas yang lainnya. 

Tak berhenti sampai di situ saja, singgungan tentang transplatasi ginjal Selena Gomez bahkan muncul di sebuah dinding yang bertuliskan, “Apa Selena Gomez punya ginjal?”

Usai serial itu ditayangkan para penggemar Selena Gomez pun membanjiri media sosial dengan seruan “Respect Selena Gomez”, termasuk Francia Raisa yang memberi tanggapannya. 

Rekomendasi