Disentil Soal Umbar Aurat Gara-Gara Pakai Celana Ketat, Begini Tanggapan Umi Pipik

| 11 Dec 2020 15:15
Disentil Soal Umbar Aurat Gara-Gara Pakai Celana Ketat, Begini Tanggapan Umi Pipik
Umi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

ERA.idPipik Dian Irawati atau yang kerap disapa Umi Pipik dikenal menutup aurat demi menghindari gosip miring mengingat statusnya saat ini sebagai janda. Tak hanya tampil berhijab, umi Pipik juga bercadar untuk menutup auratnya.

Namun, kini Umi Pipik mendapatkan teguran dari netizen karena dinilai telah memamerkan auratnya saat bersepeda. Hal ini bermula saat istri mendiang Ustadz Uje itu membagikan fotonya dengan berpose mengangkat sepeda pada Rabu (9/12/2020). 

Umi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

Umi Pipik yang kini bercadar mengenakan tunik hitam yang dipadukan dengan outer warna pink. Penampilannya yang paling mencuri perhatian adalah ia mengenakan celana ketat yang kembali ditutupi rok panjang tanggung. 

Untuk mempermudah aktivitasnya saat bersepeda, Umi Pipik memakai sneakers dengan kaus kaki pink. Tak lupa, ia mengenakan helm sepeda sebagai pengaman. 

Umi Pipik (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

"Pagi tadi.... Kekuatan diri ada dalam hati dan fikiran. Fokus selamatkan jalan diri menuju keridhoan-Nya. Hasbunallah wani'mal wakil," tulis @_ummi_pipik_

Banyak netizen yang memberikan pujian untuknya. Namun, unggahannya juga mendapatkan kritikan dari netizen. Ada pun netizen yang mengkritik lekuk aurat betis Umi Pipik yang masih terlihat dan menyarankan untuk tidak mengenakan celana ketat lagi.

 

Komentar dari netizen (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_)

“Masya Allah..Afwan Ummi cuman mau ngasih tau lekuk aurat betisnya masih nampak itu gamisnya gak panjang, bagusnya untuk dalaman pakai celana kain yang gombrang.” ungkap seorang netizen.

Hingga akhirnya, Umi Pipik buka suara terkait kritikan dari netizen soal penampilannya yang mengenakan celana ketat. Menurutnya, berpakaian yang terlalu menutupi sampai kaki dapat mencelakakan diri sendiri.

"Disesuaikan aja say, namanya juga lagi sepedahan asal hari-hari gak terlihat lekuk tubuh, karena kalau panjang nyangkut ke rantai justru membahayakan diri itu namanya bawa mudharat n dzolim sama diri,” jawab Umi Pipik.

Selain itu, ada juga netizen yang mempertanyakan pakaian warna cerah yang dikenakan Umi Pipik. Dengan santai, Umi Pipik menjawab pakaian warna cerah untuk kegiatan sehari-hari. Sementara, untuk berpakaian gelap serba hitam hanya untuk berdakwah.

"Umi maaf kalau saya lancang, ummi tumben pake baju berwarna, waktu ditanyain wartawan ummi engga berani pake baju warna ngejreng," kata netizen lain.

"Iya kalau hari-hari pake warna apalagi buat sepedahan biar keliatan dijalan, kalau dakwah harus hitam," kata Umi Pipik.

Rekomendasi