Jadi Momen dan Kenangan Manis, Berikut Ide Hadiah Spesial untuk Hari Ibu

Tim Editor

Ilustrasi kado untuk ibu (Foto: Freepik/Freepik)

ERA.id - Tanggal 22 Desember bagi masyarakat Indonesia selalu dirayakan sebagai Hari Ibu. Hari inilah kebanyakan warga Tanah Air menyimbolkan cinta kasih seorang anak kepada ibunya. 

Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Penetapan itu didasarkan pada tanggal pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia.

Sebagai anak, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk memperingati hari ibu. Mulai dari ucapan romantis sampai memberikan hadiah yang spesial sebagai momen dan kenangan manis. Dilansir dari Goodhousekeeping pada Selasa (22/12/2020), berikut 5 hadiah spesial yang cocok untuk ibumu:

1. Tanaman

Young Boy in Jacket Holding White Flower Pot

Tanaman (Foto: Pexels/Anna Shvets)

Saat ini, tanaman hias sedang menjadi tren. Kamu bisa membeli tanaman yang belum dimilikinya dan berikanlah di hari ibu. Hadiah ini adalah hadiah yang dapat bertahan lama apabila dirawat dengan cinta dan kasih sayang.

2. Kalung

Apabila kamu tidak bisa membelikan ibumu kalung, kamu bisa membelikan kalung berhuruf nama depan Ibu. Selain itu, kalung dengan inisial huruf depan dari keluarga dapat dijadikan kalung dengan bentuk pohon keluarga.

3. Alat Masak

red and silver cooking pots

Alat Masak (Foto: Unsplash/Cooker King)

Rekomendasi selanjutnya adalah peralatan alat masak. Kamu bisa membelikan alat masak yang disukai ibu. Selain itu, kamu bisa memberikan peralatan masak yang belum dimiliki rumah. Tak hanya bikin ibumu senang, tetapi peralatan masak bisa digunakan dengan waktu yang lama. 

4. Bunga

Tak hanya untuk pasangan, kamu bisa memberikan bunga untuk ibumu tersayang. Bunga adalah bentuk ungkapan cinta yang tulus untuk ibumu.

5. Memberikan Makanan yang Lezat

woman cooking inside kitchen room

Ilustrasi memasak (Foto: Unsplash/Jason Briscoe)

Memberikan makanan yang lezat dan sedap ala bikinan sendiri, ini bisa membuat ibumu senang dan bangga. Namun, kamu bisa juga membeli makanan direstoran untuk merayakan hari ibu bersama ibu tercinta.

Tag: Hari Ibu kado untuk ibu

Bagikan: