Bikin Netizen Geger, Tali Masker Oksigen Amanda Manopo di 'Ikatan Cinta' Mirip Tali Sepatu

| 04 Jan 2021 12:15
Bikin Netizen Geger, Tali Masker Oksigen Amanda Manopo di 'Ikatan Cinta' Mirip Tali Sepatu
Masker oksigen mirip tali sepatu (Foto: Instagram/@ikatancinta_.official)

ERA.id - Saat ini, sinetron Ikatan Cinta berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Selama penayangannya, sinetron yang pertama kali disiarkan pada 19 Oktober 2020 ini sering berada di posisi satu dalam rating tv. Banyak masyarakat Indonesia yang tidak mau melewatkan setiap episodenya. 

Salah satu episode yang berhasil mencuri perhatian adalah pada edisi Jumat (1/1/2021), di mana adegan tersebut Andin (Amanda Manopo) pingsan dan harus dirawat di rumah sakit. Kondisinya saat itu kritis, sehingga ia dipakaikan masker oksigen. 

Andin pakai masker oksigen lantaran habis meminum racun dioksin yang membahayakan fungsi darah dan jantungnya. Masker itu berfungsi untuk membantu pernafasan Andin yang terganggu lantaran racun dioksin.

Namun, beberapa netizen justru merasa ada yang berbeda dan janggal karena bentuk tali masker yang dipakai Andin. Banyak netizen yang janggal karena tali masker yang dipakai mirip tali sepatu. Hal ini terungkap dari akun Instagram fanbanse sinetron 'Ikatan Cinta' @ikatancinta_.official.

"Aduuuh, kurang teliti amat, itu tali sepatu jelas terbukti nya , jangan-jangan itu tali sepatu salah satu crew," tulis @win.99alonzo

"Dari semalem nonton komen ama suami..koq tali sepatunya ga di iket..apa engga kendor ya? Soalnya kejadian gini sering terlupakan," komentar @niafajrina_olshop

"Iya mungkin sambil nangis liat mbak andin jantungnya berdetak jadi salah faktorjus ke tali sepatu pernafasan wkwk," kata @sitirohmahsyawaliyah3

Meski begitu, ada juga netizen yang mengelak jika masker yang dipakai bukanlah tali sepatu. Melainkan memang asli masker oksigen yang talinya mirip dengan tali sepatu.

"Mohon maaf kak itu bukan tali sepatu , oxygen mask memang bentuknya seperti itu..mohon bisa di cek dulu yaa kak supaya benar2 paham dulu," komentar @ilaazarine

"itu bukn tali sepatu emg kyk gtu bntuknya tali, klw yg krja di kshtan pasti tau," tulis @indrimulyani_

"Waduh, itu bukan tali sepatu mak. Emang udah satu set itu alatnya kaya begitu," kata kata @b.baeti

Dilansir dari berbagai sumber, masker oksigen yang dipakai Andin memang tali yang bentuknya sama seperti tali sepatu. Fungsi dari tali tersebut adalah memudahkan proses memasukkan tali ke dalam masker oksigen. Plastik keras diujung tali sepatu itu bernama aglet. 

Aglet berfungsi mencegah benang agar tidak terurai. Selain itu, aglet mempermudah proses memasukkan tali ke dalam lubang sepatu. Denggan adanya aglet, petugas kesehatan tak kerepotan saat memasukkan tali ke dalam lubang sewaktu pasien dalam darurat.

Rekomendasi