Kim Kardashian Ajukan Gugatan Cerai, Berikut Fakta yang Mendasarinya

| 07 Jan 2021 11:15
Kim Kardashian (Foto: Twitter @KimKardashian)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari pasangan Hollywood, Kim Kardashian dan Kanye West yang diterpa isu perceraian. Rumor ini menyebar cepat sehingga menghebohkan publik dan juga penggemar. 

Sebelum mengajukan gugatan cerainya, Kim dan West sering terlibat drama rumah tangga yang tak kalah menghebohkan. Mereka sering kali jadi sorotan terkait masalah rumah tangganya sejak tahun lalu. 

Rumor perceraian bahkan menguat pertama kali dari mulut West di tahun 2020. Lalu bagaimana sebenarnya fakta dan drama rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West yang berujung perceraian?

Menurut laporan salah seorang sumber ke People, pasangan romantis Hollywood itu sudah menyiapkan berkas perceraian mereka sejak beberapa bulan lalu. Saat itu seorang saksi mengatakan Kim sudah muak dengan tingkah laku West. 

“Kanye tahu bahwa Kim telah muak. Kim sudah capek dan ia mengatakan kepada Kanye bahwa Kim butuh ruang untuk memikirkan masa depannya,” kata sumber itu ke People, Rabu (6/1/2021). 

Kanye West yang tahu akan hal itu pun menunggu surat cerai Kim Kardashian yang belum juga sampai ke tangannya.  Tak main-main dengan keputusan besar di rumah tangganya, Kim dikabarkan sudah merekrut seorang pengacara ternama bernama Laura Wasser. 

Nama Laura sendiri sudah tak asing bagi Kim Kadarsian. Ia sempat menangani kasus serupa saat Kim berpisah dari suaminya terdahulu, Kris Humphries. 

Sudah Pisah Ranjang 

Isu perceraian ini rupanya bukan main-main bagi keluarga Kardashian. Kim dan West dilaporkan sudah pisah ranjang dan tak lagi tinggal di rumah yang sama. 

Kim bersama keempat anaknya memilih tinggal di Calabasas, California, sedangkan West tinggal di Wyoming. 

Begitu juga dengan kegiatan keluarga Kardashian yang tak lagi dihadiri oleh West. West tercatat tak hadir di malam natal yang diadakan di rumah Kourtney Kardashian. 

Saat itu menurut seorang sumber ke E! News, West sibuk dengan pekerjaan lainnya. Sumber itu juga membantah rumor hubungan tak baik antara West dengan keluarga besar Kardashian-Jenner. 

Bukan Karena Orang Ketiga

Salah satu penyebab keretakan rumah tangga Kim dan West dikabarkan karena kehadiran orang ketiga. Namun, seorang sumber membantah perceraian itu bukan karena kehadiran pihak lain. 

“Tidak ada sesuatu yang spesifik yang terjadi yang membuat mereka sampai pada titik ini. Tidak ada orang lain yang terlibat,” kata sumber itu ke NBC News. 

Menurut sumber yang sama, West hanya bercerita bahwa terjadi permasalahan biasa di dalam rumah tangganya. Kalau memang akhirnya mereka berpisah, keduanya sepakat akan mengurus anak secara bersama-sama. 

Begitu juga dengan Kim yang hanya ingin fokus dengan anak-anaknya. Tetapi di sisi lain Kim juga masih peduli dengan West. 

Kanye West Sempat Singgung Perceraian di Media Sosial

Sebelum Kim Kardashian mengajukan surat gugatan cerai, pelantun “I Love It” itu sudah lebih dulu menyinggung soal perceraian mereka di media sosial dan langsung di hapus oleh dirinya. 

Tetapi setelah cuitan itu, West meminta maaf. Di sisi lain Kim dikabarkan sangat marah atas ulah suaminya kala itu.

Bukan cuma itu saja, saat West mengcalonkan dirinya sebagai presiden AS, ia juga kembali menyinggung soal perceraian dan anak pertamanya. 

Dalam pidatonya bahkan West sempat berbicara tentang permintaannya yang ingin Kim menggugurkan anak pertama mereka. 

“Bahkan jika istri saya ingin menceraikan saya setelah pidato ini, dia membawa West ke dunia bahkan ketika saya tidak menginginkannya,” kata West saat itu sambil menangis, dilansir Fox News, Kamis (7/1/2021). 

Kim Masih Galau dan Bimbang

Kim Kardashian rupanya masih galau dan bimbang meski sudah menyiapkan berkas perceraiannya dengan West. Bahkan kabarnya mereka datang ke konseling agar keputusan yang mereka ambil tak salah langkah dan jadi penyesalan. 

“Perceraian telah dibahas, tetapi Kim menginginkan lebih dari apa pun agar hubungan mereka berhasil (membaik),” ungkap sumber ke E! News. 

Fakor terberat yang membuat Kim galau adalah keempat anaknya yang juga buah hari dari Kanye West, North West, Saint West, Chicago West, dan Psalm West. 

“Kim hanya fokus pada yang terbaik untuk anak-anak. Ini keputusan yang sulit baginya dan dia memikirkannya,” ungkap saksi dari Kim. 

Sangat disayangkan memang kalau Kim bercerai dengan West. Di mana rumah tangga mereka sudah berjalan hampir tujuh tahun. Itu lah fakta dan drama yang terjadi di rumah tangga Kim Kardashian dan juga Kanye West.

Rekomendasi