Jessica Mila Beberkan Wejengan Definisi Cantik yang Sesungguhnya untuk Perempuan Indonesia

| 28 Jan 2021 20:30
Jessica Mila Beberkan Wejengan Definisi Cantik yang Sesungguhnya untuk Perempuan Indonesia
Jessica Mila (Foto: Instagram/@jscmila)

ERA.id - Artis cantik Jessica Mila menganggap masih banyak wanita Indonesia yang tak percaya diri akan kecantikannya. Tak hanya sibuk merawat kecantikan diri, banyak wanita yang harus cantik dari dalam diri. Menurutnya, perempuan yang berpendidikan sangat berperan penting untuk bekal dimasa depan.

"Perempuan jadi lebih baik percaya diri, menghadapi berbagai tantangan dan melewati masalah hidupnya. Jadi, pendidikan berperan penting bagi seorang wanita. Pendidikan jadi bekal buat mendidik anak buat masa depannya," ujar Jessica Mila melalui konferensi pers virtual 'Kembali Dukung Pendidikan Perempuan Muda Indonesia melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021', Kamis (28/1/2021)

Bintang film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan ini mengatakan masa pandemi Covid-19 membuat para wanita memutuskan untuk menikah muda. Salah satu faktornya karena masalah ekonomi dan tidak bisa mengejar dunia pendidikan.

"Jadi ini tadinya menikah muda, perempuan daerah atau kota kecil. Pandemi dikota besar aja mikirnya ingin menikah cepat. Padahal kan wanita memerankan penting sejahtera keluarga. Jujur aku merasa sedih dengan kondisi sekarang. Jadi kita sama-sama agar wanita mengejar pendidikan, melewati berbagai pantangan di masa pandemi," kata Jessica Mila.

Menurutnya, beasiswa bisa membantu para wanita untuk meraih impian dengan melanjutkan pendidikan. 

"Iya, pastinya mendukung program beasiswa. Ini program relevan, biasanya pendidikan terhalang dengan biaya. Jadi, ini langkah awal untuk meraih pendidikan mereka, keluarga, dan bangsa," tutur Jessica Mila.

Artis berusia 28 tahun itu mengatakan semua wanita itu cantik. Tak hanya inner beauty, melainkan outer beauty juga harus dimiliki. Sebab, pendidikan menjadi suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

"Definisi cantik semua wanita cantik. Tapi yang terutama percaya diri. Menjaga kesehatan kulitnya, tubuh, memberdayakan dirinya dengan meningkatkan pendidikannya. Jadi ada inner dan outer beauty terpancar," imbuh Jessica Mila. 

Rekomendasi