Heboh, Emak-Emak Catat 123 Iklan 1 Episode Sinetron Ikatan Cinta, Raup Berapa Miliar?

| 26 Feb 2021 18:15
Heboh, Emak-Emak Catat 123 Iklan 1 Episode Sinetron Ikatan Cinta, Raup Berapa Miliar?
Sinetron Ikatan Cinta (Foto: Vidio.com)

ERA.idSinetron Ikatan Cinta saat ini menjadi salah satu tontonan televisi favorit dari berbagai kalangan, terutama emak-emak. Saking cintanya, ada seorang emak-emak yang rela mencatat daftar iklan dalam satu episode yang tayang di sinetron tersebut.

Ia tak memindah channel televisi supaya tak ketinggalan setiap adegan dari sinetron yang diperankan oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka. Hal ini terungkap dari unggahan foto yang dikirim ke grup Facebook Ikatan Cinta RCTI

Melalui akun Twitter @aqbastian, ia mengunggah foto berisi deretan iklan dalam tayangan sinetron Ikatan Cinta yang terbagi jadi 4 bagian. Tercatat ada 123 iklan dalam sinetron Ikatan Cinta yang tayang pada 19 Februari 2021.

Iklan Sinetron Ikatan Cinta (Foto: Twitter/@aqbastian)

"Ini daftar iklan di sinetron Ikatan Cinta dalam 1 episode. Sumber: FB group," tulis @aqbastian di Twitter.

Iklan-iklan dalam sinetron Ikatan Cinta berbagai jenis produk, seperti obat, makanan, minuman, motor, mobil, make up, skincare, ponsel, busana, semen hingga e-commerce.

Banyaknya iklan dalam sinetron Ikatan Cinta, membuat netizen heboh di Twitter. Mereka langsung menyoroti pendapatan dan beramai-ramai berhitung. 

Ada pun salah satu netizen yang melampirkan kutipan daftar harga yang dipatok stasiun televisi. Ia menduga dalam satu iklan dibayar kurang lebih Rp100 juta. Ada juga yang menduga satu iklan dalam episode sinetron Ikatan Cinta ditaksir Rp50 juta.

"Oke kita hitung berapa banyak uang iklan terkumpul untuk 1 eps ikatan cinta. Karna ditayangkan malam, berarti prime time dong ya. Prime time RCTI berkisar ±Rp.100jt/30 detik. Jumlah iklan 1 Eps 123 iklan. 123 x 100jt = Rp.12.300.000.000,-. Jika setiap hari, maka sebulan BANYAK!!" tulis @jel*****aa.

"100 juta per 30 detik. Ikatan cinta raih 1 Triliun dalam 170 episode," timpal @rochm**_***el

"Gue iseng ngitungin waktu iklan, ternyata 1 produk cuma 15 detikan, sedangkan biaya rcti katanya 30det 100 juta? gile gile gamain main mana iklannya ga cuma 1/2 to banya banget pula," kata @Buci******adin

"Kerja keras (segenap tim produksi) tidak mengkhianati hasil. Asumsi 1 spot durasi 30 detik Rp50 juta, silakan dihitung revenue per episode," kata @ma**_op

Rekomendasi