Aneh dan Kocak, Inilah Adegan Sinetron yang Sulit Dilupakan Sampai Sekarang

Tim Editor

Leily Sagita yang suka memerankan karakter jahat dalam sinetron

ERA.id - Sinetron Indonesia memang unik. Beberapa adegan bisa bikin kita terpingkal, menangis, bahkan marah-marah tidak jelas.

Saking laku kerasnya sinetron di Indonesia. Buktinya, dari tahun jebot sampai sekarang, sinetron tidak mati, malah semakin banyak sinetron berbagai genre muncul dan wara-wiri di televisi.

Walau kita tidak berniat menontonnya, tentu saja ada adegan kocak yang bisa bikin kita sadar, kalau sinetron Indonesia memang aneh.

Apa saja adegan itu?

1. Bicara dalam hati

Ini adalah adegan paling klasik dari semua adegan sinetron. Biasanya, berbicara dalam hati dilakukan oleh tokoh yang berperan sebagai orang munafik dan jahat.

"Hm, kau belum tahu, indomiemu sudah kuberi racun, Ratna," ucap Siti membati sambil melotot.

2. Rencana jahat

Tokoh jahat dalam sinetron biasanya sangat lama bertobat. Sebelum bertobat, ia tidak akan kehabisan akal merancang kejahatan untuk menyiksa tokoh baik.

Sampai bikin kamu berpikir, "kok ada orang yang sejahat ini dan tidak punya hati nurani?"

3. Dokter dengan ucapan monoton

Jika Anda menonton sinteron dan ada adegan orang sakit, di situ juga biasanya ada dokter yang merawat.

Nah, pemeran dokter sinetron biasanya berperilaku layaknya seorang dokter betulan. Mulai dari penampilannya, pakaian, hingga gaya bicaranya.

Ia punya kalimat pamungkas loh kalau gagal menyelamatkan pasien yang jatuh sakit. "Mohon maaf, Pak. Istri Bapak tidak dapat kami selamatkan lagi. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi Allah berkehendak lain."

4. Hilang ingatan

Entah mengapa tampaknya kasus hilang ingatan sangat mudah terjadi jika dalam sinetron. Kepala terbentur sedikit, langsung hilang ingatan.

Dan, semudah kehilangan ingatan, ingatan tersebut biasanya akan kembali dengan gampang. "Aku di mana? Sejak kapan aku ada di sini? Aku siapa? Kamu sendiri siapa?"

5. Diam saja saat akan ditabrak

Di sinetron tabrak lari adalah hal biasa. Bagai sayur tanpa garam, sinetron tak asyik tanpa adegan tabrakan.

Anehnya, dalam sinetron, korban tabrakan biasanya membiarkan dirinya untuk ditabrak di jalanan. Bukannya pindah, malah teriak.

"Akkk," teriak korban sambil menutupi matanya saat mobil akan menabraknya.

Biasanya, si pengendara mobil langsung mengerem mendadak dan membentak, “Kamu punya mata gak sih?”.

 

Tag: yang unik sinetron sinetron indonesia

Bagikan: