Doddy Sudrajat Minta Tes DNA Terhadap Gala Sky, Ketua Komnas Perlindungan Anak: Tidak Patut untuk Didiskusikan

| 30 Dec 2021 13:02
Doddy Sudrajat Minta Tes DNA Terhadap Gala Sky, Ketua Komnas Perlindungan Anak: Tidak Patut untuk Didiskusikan
Vanessa dan Gala (Instagram)

ERA.id - Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait akhirnya buka suara mengenai permintaan tes DNA terhadap Gala Sky, yang diajukan oleh Doddy Sudrajat. Arist menilai bahwa tes DNA yang dilakukan dengan niatan mencari tahu orang tua asli Gala sangat tidak patut dilakukan ataupun dibicarakan.

"Jadi kalau kita bicara tes DNA hanya untuk mengetahui asal usul siapa orang tua dari Gala, saya kira tidak patut untuk didiskusikan itu," dilansir dari unggahan video akun @lambegosiip.

Arist menyarankan untuk kepentingan Gala, pihak keluarga membiarkan ia berada di lingkungan yang membuatnya merasa nyaman. Arist meminta semua orang yang berada di sekitar Gala mampu mendukung hal tersebut demi tumbuh kembangnya.

"Demi kebaikan dan kepentingan anak, biarlah Gala bertumbuh dan berkembang dengan baik, di mana dia tinggal dan di mana dia hidup tenang. Oleh sebab itu, semua pihak yang ada di sekitar Gala patut untuk mendukung agar Gala tumbuh dan berkembang mendapatkan kasih sayang," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Doddy Sudrajat menyatakan ingin melakukan tes DNA pada Gala Sky. Rencana Doddy sempat mengundang amarah dari publik, hingga tentangan dari pihak keluarga Bibi Andriansyah.

"Saya nggak paham dan nggak begitu menanggapi. Bagi saya itu (tes DNA) nggak perlu. Apapun yang terjadi ini cucu saya," tegas ayah Bibi, Haji Faisal dalam satu wawancaranya belum lama ini.

Rekomendasi