Masha Allah, Giovanni Tobing Sebut Nama Baim Wong Saat Cerita Perjalanan Awal Jadi Mualaf

| 13 Jan 2022 09:00
Giovanni dan Baim Wong (Instagram)

ERA.id -  Aktor Giovanni Tobing menceritakan awal perjalanannya menjadi seorang mualaf. Di awal ia memeluk agama Islam, Giovanni mengungkapkan bahwa Baim Wong adalah sosok yang berperan besar untuk membantunya mempelajari salat dan wudhu.

Hal itu terjadi ketika Giovanni ingin menunaikan ibadah sholat maghrib, namun ia belum memahami tata cara berwudhu. Saat itu, Baim Wong langsung menghampirinya dan menawarkan diri untuk mengajari Giovanni.

"Gue pengen sholat, eh tapi wudhunya gimana? Masa di musala gue taruh handphone, kan nggak mungkin. Baim Wong langsung gini 'bro sholat yuk. Entar wudhunya gue ajarin, lu ikutin gue saja'. Gue nggak minta," ujar Giovanni saat tampil di kanal YouTube Cerita Untungs.

Fakta tentang Baim Wong yang mengajari Giovanni wudhu dan salat ini menuai perhatian dari netizen. Banyak dari mereka yang melontarkan pujian kepada Baim Wong.

"Pahala besar buat Baim Wong itu," kata salah satu akun.

"Auto dapat pahala wudhunya dong si Baim, seumur hidupnya," ujar yang lain.

"Mas Baim hebat jadi gurunya mas Giovanni Tobing," sambung yang lain.

Sementara itu, Giovanni sendiri menjadi seorang mualaf pada tahun 2010 lalu. Awal pindah agama, Giovanni hanya ingin mempersunting istrinya saat ini, yakni Dewi. Namun, seiring berjalannya waktu, Giovanni mulai mendalami agama dan menjadi seorang Muslim yang taat.

Rekomendasi