Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Tak Lagi Khawatirkan Usia untuk Menikah

| 18 Jan 2022 11:05
Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Tak Lagi Khawatirkan Usia untuk Menikah
Luna Maya (Instagram)

ERA.idLuna Maya mengaku sudah tidak mengkhawatirkan usia lagu untuk menikah nantinya. Ini karena untuk masalah batasan usia seorang wanita untuk bisa memiliki keturunan sudah diatasi Luna dengan melakukan egg freezing atau mature oocyte cryopreservation.

"Aku itu nggak pernah terpikir umur adalah satu masalah, kayak dikejar umur. Ya mungkin sebagai perempuan ada biological ticking, secara kalau mau menjadi seorang ibu. Tapi aku sudah freeze egg," ujar Luna Maya di kanal YouTube Venna Melinda.

Mantan kekasih Ariel NOAH itu menyampaikan bahwa eeg freezing sudah dilakukannya setahun yang lalu. Meski demikian, Luna mengakui bahwa ia sudah memiliki niatan untuk melakukan hal tersebut dari empat tahun yang lalu.

"Tahun lalu. Aku sebenarnya sudah pengin dari empat tahun yang lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu karena di Indonesia ternyata ada," ungkapnya.

Sebagai informasi, dilansir dari Mayo Clinic, eeg freezing merupakan metode kesehatan yang digunakan seorang perempuan untuk menyelematkan kesempatan hamil di usia berapapun. Sel telur yang diambil dari ovarium akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nantinya.

Dengan begitu, perkembangan sel telur tidak akan menurun seiring dengan usia karena sudah dibekukan. Telur yang beku dapat dicairkan dengan mengombinasikan sel sperma di laboratorium dan kemudian ditanamkan kembali ke rahim pemiliknya.

Kami juga pernah menulis soal Hot Mom! BCL Pamer Foto Berbikini di Kolam Renang, Netizen Seret Ariel 'Noah' Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi