Covid-19 Varian Omicron Makin Merebak, Denny Darko Heran dengan Pemerintah: Anehnya PPKM Belum Dinaikkan

| 27 Jan 2022 19:16
Covid-19 Varian Omicron Makin Merebak, Denny Darko Heran dengan Pemerintah: Anehnya PPKM Belum Dinaikkan
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia makin merebak. Temuan kasus Omicron yang berasal dari transmisi lokal paling banyak terdeteksi di DKI Jakarta. Itu terjadi karena DKI Jakarta adalah pintu gerbang kedatangan dari luar negeri.

Kali ini, ahli tarot, Denny Darko mencoba menerawang kasus varian Omicron yang masuk ke Indonesia.

Suami Vina Candrawati ini merasa aneh dengan varian Omicron yang kasus positifnya mencapai 2.000 per hari.

Denny Darko heran karena pemerintah kurang menyadari merebaknya pandemi varian Omicron.

"Anehnya disini PPKM belum dinaikan dan terutama (pembelajaran) pertemuan tatap muka atau PTM masih tetap dipertahankan 100 persen," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

Lebih lanjut, Denny Darko merasa heran dengan pemerintah yang kurang menyadari bahayanya pandemi Varian Omicron.

"Apakah pemerintah tidak menyadari bahaya yang ada di depan mata, publik mulai terbagi dan beberapa orang mulai bertanya-tanya," ungkap Denny Darko.

Denny Darko merasa kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Varian Omicron haruslah lebih peka. Apalagi, Varian Omicron sangat cepat menyebar.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Yang pertama kita akan lihat apa yang sebenarnya terjadi dan memang dilihat disini (Page of Wands), kalau saya lihat disini health care masih bisa dipertahankan," paparnya.

"Sehingga sebelum terjadi kekurangan tenaga medis untuk merawat mereka yang terinfeksi, saya pikir sih ini masih akan tetap dipertahankan, PPKM tidak dinaikkan," lanjutnya.

Denny Darko akui banyak orang tua yang tak diizinkan anak untuk sekolah tatap muka. Namun, ada juga orang tua mengizinkan anak untuk sekolah.

"Walaupun memang pada kenyataannya masih banyak yang tidak setuju dan tidak mengizinkan anak mereka untuk pergi ke sekolah," paparnya.

Denny Darko menerawang Varian Omicron bakal meledak pada Februari dan Maret. Namun, ia merasa Pemerintah harusnya lebih melek dan bisa antipasi lonjakan dari sekarang.

"Di bulan Februari dan Maret nanti. Dan lonjakan ini meskipun tinggi, ini pemerintah masih merasa ini bisa diantisipasi, angkanya masih bisa diprediksi," ucapnya

"Sehingga belum ada lonjakan yang perlu diantisipasi, sehingga pemerintah masih sangat percaya diri, bahwa semua ini terjaga dan tidak akan terkontaminasi," lanjutnya.

Kami juga pernah menulis soal Denny Darko Terawang Dorce Gamalama, Sebut Pasrah Dimakamkan Secara Pria atau Wanita: Beliau Berumur Panjang, Meninggal Usia 80 Tahun Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

 

Rekomendasi