Blak-Blakan Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Kaidah Islam, Doddy Sudrajat: Tak Pakai Kafan, Tak Menghadap Kiblat, Itu Juga di Peti

| 15 Feb 2022 13:10
Blak-Blakan Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Kaidah Islam, Doddy Sudrajat: Tak Pakai Kafan, Tak Menghadap Kiblat, Itu Juga di Peti
Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Ageng Kiwi)

ERA.id - Sampai saat ini, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat masih bersikeras untuk memindahkan makam putrinya supaya satu liang lahat dengan almarhumah ibundanya, Lucy. Selain wasiat Vanessa Angel, rupanya Doddy merasa pemakaman itu tak sesuai dengan kaidah Islam.

Suami dari Puput Sudrajat ini mengatakan pemakaman putrinya tak sesuai kaidah Islam karena dimakamkan pakai peti mati, bukan kain kafan. Selain itu, mendiang meninggal tak menghadap kiblat. Menurutnya, ini sangat melanggar kaidah Islam.

Doddy Sudrajat - Ageng Kiwi (Foto: YouTube/Ageng Kiwi)
Doddy Sudrajat - Ageng Kiwi (Foto: YouTube/Ageng Kiwi)

"Keluarga melihat pada saat pemakaman itu kan Vanessa tidak dimakamkan sesuai dengan kaidah Islam. Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," ujar Doddy Sudrajat, dikutip dari kanal YouTube Ageng Kiwi.

Maka dari itu, hal inilah yang ingin membuat Doddy Sudrajat bersikeras agar Vanessa Angel makamnya dipindahkan secara kaidah Islam.

"Itu hal-hal yang buat kami pihak keluarga, ingin memakamkan Vanessa secara Islam," ujar Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat sadar bahwa Vanessa Angel meninggal dengan kecelakaan dan harus cepat-cepat dimakamkan. Namun, ia sangat menyayangkan karena tak dimakamkan secara kaidah Islam.

"Sebenarnya kan ini jenazah meninggal karena kecelakaan, jadi harus cepat-cepat dimakamkan, tidak bisa menunggu lama-lama. Jadi tiba dari Surabaya beberapa jam itu harus dimakamkan. Itu juga di peti, petinya tidak dibuka. Jadi tidak dimakamkan secara kaidah islam, tidak pakai kain kafan," paparnya.

Ziarah makam Vanessa (Foto: YouTube/NitNot)
Ziarah makam Vanessa (Foto: YouTube/NitNot)

Lebih lanjut, Doddy Sudrajat menceritakan kedekatan Vanessa Angel dengan almarhum ibunda. Ia mengatakan bahwa Vanessa sangat sayang dengan ibundanya dan berjanji jika meninggal dunia akan satu liang lahat.

"Dia sayang banget sama ibunya, karena dia kan enggak punya adik sampai 10 tahun, jadi dekat banget, sayang banget sama mamanya," tuturnya.

Selain itu, Doddy Sudrajat sudah berdiskusi kepada keluarganya maupun keluarga almarhumah ibunda Vanessa Angel mengenai pemindahan makam. Ia mengklaim keluarga dari almarhumah ibunda setuju untuk dipindahkan. Sehingga, pemindahan makam Vanessa Angel sudah dijadikan kesepakatan keluarga, tanpa harus melibatkan keluarga Bibi Andriansyah.

"Dan itu tidak disampaikan ke saya saja, ke tante, sahabat dan teman-nya. Jadi keinginan itu bukan dari Daddy saja. Jadi (pemindahan makam Vanessa) dikonsultasi ke keluarga Daddy, keluarga almarhumah ibunya," ungkapnya.

"Kalau keluarga ibunya nggak setuju, enggak kami lakukan. Ini semua kami kumpulkan, dan semua setuju memindahkan makam Vanessa. Jadi sudah kesepakatn keluarga. Bukan keputusan Daddy pribadi, tapi juga keluara, terutama keluaga almarhumah mamanya, di Jawa itu menyetuji," lanjutnya.

Kami juga pernah menulis soal Makam Vanessa Angel Kini Digembok Gegara Doddy Sudrajat Ngotot Memindahkan, Haji Faisal: Baguslah, Pemilik Makam Sudah Gerah Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi