Doddy Sudrajat Anggap Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Kaidah Islam, Haji Faisal: Kok Tiba-Tiba Dipermasalahkan?

Tim Editor

Haji Faisal - Doddy Sudrajat (Foto: YouTube)

ERA.id - Sampai sekarang ini, Doddy Sudrajat masih bersikeras untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Sebab, Doddy merasa pemakaman Vanessa tak sesuai kaidah Islam. Selain itu, Doddy merasa pemakaman tak sesuai hukum Islam karena tak menghadap kiblat dan memakai peti.

Mengetahui hal itu, besan Haji Faisal akhirnya angkat bicara. Ayah mendiang Bibi Andriansyah ini melihat pemakaman Islam yang memakai peti sudah banyak. Bahkan, pemakaman banyak yang tak menghadap kiblat.

Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)



"Mungkin masa 3 tahun ini, kita melihat banyak pemakaman. Pemakaman Covid yang pakai peti itu udah ribuan, bahkan jutaan. Terus, tidak dengan peti kita bisa lihat eskavator, entah menghadap mana nggak jelas, kadang kakinya kesini, kepalanya kesini," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.


Apalagi, kondisi Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan tragis. Sehingga, dimakamkan memakai peti adalah cara terbaik.

"Kan ini keadaan darurat, anak saya mendapatkan musibah. Dia terluka, kalau diangkat berdarahlah dia harus dijaga. Saya punya alasan sendiri kenapa dimakamkan seperti itu, memang itu yang terbaik," paparnya.

"Tidak bisa dengan peti itu, karena anak saya kecelakaan. Jadi, bagi saya disitulah, makanya sesuai hukum agama. Kalau tidak secara itu, lebih banyak buruk daripada baik. Jadi saya bukan tidak berdasarkan agama, saya juga bertanya kanan kiri tidak semberono," lanjutnya.

Doddy Sudrajat ziarah (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Doddy Sudrajat ziarah (Foto: YouTube/Sambel Lalap)



Haji Faisal juga heran karena Doddy Sudrajat meributkan masalah pemakaman baru sekarang-sekarang ini. Sebab, yang memakamkan jenazah adalah Doddy  Suudrajat. Haji Faisal mengaku dirinya hanya mencari pemakaman dan mengurus pembayaran.

"Yang memakamkan itu Pak Doddy, bukan saya. Saya hanya mencarikan pemakaman, kan hadir pak Doddy disitu. Berarti dia yang memakamkan. Kalau dia larang disitu bisa saja kan. Hanya saya mencari pemakaman dan membayarnya, tapi kan hadir Pak Doddy disitu," tuturnya.

Maka dari itu, Haji Faisal bingung karena Doddy Sudrajat baru meributkan masalah prosedur pemakaman sekarang ini. Sebetulnya, Haji Faisal ingin memakamkan sesuai hukum Islam. Hanya saja, Vanessa dan Bibi meninggal dunia karena kecelakaan.

"Kok sekarang tiba-tiba dipermasalahkan? Nah ini yang saya bingung. Ya sudah keadaan darurat itu yang terbaik. Ya sudah, tapi kalau dia baik-baik tidak terluka, ya saya tidak mau (pakai peti). Haruslah ini maju mundur dalam menghadapi permasalahan. Ini yang terbaik sesuai pemahaman saya," tutupnya.

 

Kami juga pernah menulis soal Pemakaman Vanessa Angel Digembok Gegara Khawatir Pembongkaran Makam, Pihak Doddy Sudrajat: Urusan Mereka Apa? Gali Kubur Kan! Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: vanesa angel doddy sudrajat dihujat Bibi Andriansyah Doddy Sudrajat haji faisal pemindahan makam vanessa angel

Bagikan: