Pemakaman Vanessa Angel Digembok Gegara Khawatir Pembongkaran Makam, Pihak Doddy Sudrajat: Urusan Mereka Apa? Gali Kubur Kan!

| 14 Feb 2022 12:35
Pemakaman Vanessa Angel Digembok Gegara Khawatir Pembongkaran Makam, Pihak Doddy Sudrajat: Urusan Mereka Apa? Gali Kubur Kan!
Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Inews)

ERA.id - Rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam usai peringatan meninggalnya Vanessa Angel 100 hari jadi sorotan publik. Akibat santernya pembongkaran makam, penjaga makam TPU Islam Malaka memutuskan menutup akses. Penjaga juga khawatir dan terpaksa menggembok makam.

Mengetahui hal itu, kuasa hukum Doddy, Djamaludin Koedoeboen akhirnya angkat bicara. Ia menyarankan pengurus makam TPU Islam Malaka untuk tidak ikut campur dengan rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

"Saran saya, kalau pengurus makam ya nggak usah ikut campur soal-soal seperti ini," ujar Djamaludin, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Kan mereka nggak terganggu sebenarnya, urusan mereka apa? Gali kubur kan," lanjutnya.

Djamaludin (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Djamaludin (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Menurutnya, pengurus makam Vanessa Angel terlalu jauh ikut campur sampai-sampai menggembok makam. Maka dari itu, ia mempertanyakan kapasitas penjaga makam mengenai permasalahan pemindahan makam Vanessa Angel.

"Kalau urusannya sampai masuk ke hal yang sifatnya personal seperti ini mereka terlalu jauh," tuturnya.

"Jadi saya kira teman-teman yang ada di sana ya tolong juga pahamilah, anda punya kapasitas apa, kerjanya apa, fungsinya apa?" lanjutnya.

Djamaludin menghimbau pengurus makam untuk jangan banyak komentar soal pemindahan makam. Sebab, ia merasa seseorang bisa berkomentar jika memang sudah dibagian ranahnya. Diluar dari ranahnya, menurutnya itu sangat salah.

Massa tolak pemindahan makam Vanessa (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Massa tolak pemindahan makam Vanessa (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

"Lalu hal yang bukan menjadi domain anda, ya jangan terlalu banyak mengomentari. Nanti akhirnya jadi salah, kalau kalian mau jadi petugas, ya dipihak punya kewenangan untuk itu, tidak ada masalah, paparnya.

Djamaludin meminta pengurus makam untuk tidak mudah diprovokator oleh orang lain. Sehingga, ini memicu permasalahan semakin panjang.

"Kalau bukan, hanya ditarik-tarik masuk atau diduga disuruh orang lalu mengomentari hal-hal bukan kapasitas kalian, ya kan sayang. Kalau dilapor juga nggak bagus," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Tegas Pihak TPU: Belum Bisa, Minimal Harus 3 Tahun Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi