Ingat Ismy Amaliah? Jebolan X-Factor Asal Makassar Ini Sekarang Jualan Bakso Lho...

| 24 Feb 2022 11:40
Ingat Ismy Amaliah? Jebolan X-Factor Asal Makassar Ini Sekarang Jualan Bakso Lho...
Mantan finalis X-Factor tahun 2015 yang tergabung dengan grup Jad N Sugy, Ismy Amaliah saat bersantai bersama keluarganya (Ist)

ERA.id - Mantan finalis X-Factor tahun 2015 yang tergabung dengan grup Jad N Sugy, Ismy Amaliah kini berbisnis kuliner bakso.

Perempuan kelahiran 1995 tersebut membuka usaha bakso di Jalan Macan No. 55, Kota Makassar.

Ismy yang baru saja mengeluarkan single Simpan Dalam Hati, mengungkap, kalau Bakso Gaga miliknya terinspirasi dari nama anaknya. Bisnisnya pun sekadar sampingan. Toh dalam dunia hiburan, ia masih berjalan di sana.

"Ya saya menamakan Bakso Gaga karena nama anak saya adalah Gavin dan Gazi. Peresmian usaha ini juga masih terbilang baru karena seminggu yang lalu telah beroperasi," ucap Ismy kepada ERA, Rabu (23/2/2022).

Perempuan yang masuk 7 besar di ajang pencarian bakat X-Factor tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa terjun di usaha kuliner.

"Alasan memilih usaha kuliner, kebetulan saya dan suami sangat doyan dengan kuliner ini. Karena menurut saya kuliner bisa disantap setiap hari dan juga kebutuhan sehari-hari, tak ada matinya. Kenapa juga memilih bakso, karena tidak berat dan tidak ringan juga. Di tengah-tengah lah," aku Ismy Amaliah.

Walaupun banyak temen dekatnya yang berjualan bakso, ia tetap melanjutkan dan tidak minder untuk bersaing di usaha kuliner yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

"Sudah banyak jualan bakso, temen terdekat pun juga ada yang jualan bakso. Namun saya tidak minder dan harus survive di usaha kuliner seperti ini. Karena itu merupakan konsekuensi dalam usaha," imbuhnya.

Ia sangat yakin dengan usahanya lantaran menggunakan bakso jenis Solo, yang sangat terkenal dengan jenis kehalusannya.

Yang bikin berbeda dari usaha bakso lainnya, yaitu kebanyakan menggunakan bakso Toraja yang terkenal dengan jenis kasar dan ada bakso gorengnya.

"Saya lebih ke bakso Solo yang lebih terkenal dengan jenis halusnya. Apalagi saya yang buat sendiri dan lebih spesialnya karena kolaborasi dengan Mega Mie," jelasnya.

Saat ini, kesibukan Ismy Amaliah yaitu menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan masih eksis di dunia entertaint (menyanyi).

Mengingat kisahnya saat aktif di dunia X-Factor Indonesia, dirinya tak bisa melupakan saat ia diundang oleh Kedutaan Indonesia di Jepang tahun 2017, 2018 dan 2019.

"Saat itu saya diundang oleh Kedutaan Indonesia, Duta Besar Indonesia dan Kampanye Pemilihan Presiden untuk menghibur warga Indonesia yang berada di Jepang, tepatnya di Tokyo dan Nagoya," pungkasnya.

Tags :
Rekomendasi