Dengan Lengan Prostetik, Atlet Paralympic Ini Piawai Memainkan Biola

| 22 Sep 2018 19:46
Dengan Lengan Prostetik, Atlet Paralympic Ini Piawai Memainkan Biola
Atlet Renang Paralympic Manami Ito (Screenshot Youtube)
Jakarta, era.id - Keterbatasan fisik bukan menjadi halangan bagi seseroang untuk berprestasi. Bahkan seorang atlet asal Jepang, Manami Ito mampu memainkan memainkan biola dengan indah tanpa tangan sekalipun.

Ya, Manami Ito namanya yang dikenal sebagai atlet untuk kompetisi renang wanita di ajang Paralimpiade. Saat itu ia berada di urutan keempat dalam gaya dada 100m Paralimpiade Beijing pada tahun 2008 silam.

 

Seperti dilansir Soranews24, renang bukanlah satu-satunya yang menjadi keahlian Manami. Ia ternyata memiliki kecintaan terhadap alunan musik dari biola. 

Dengan menggunakan lengan prostetik khusus yang telah dilengkapi dengan Bow, Manami bisa memainkan alunan musik dengan biola. Dengan sangat terampil memanipulasi, Manami mengegerakkan bow dengan bahunya, sementara tangan kirinya bertugas untuk menopang berat dari biola.

Berkat bakatnya itu, Manami sering diundang ke berbagai acara konferensi, menjadi pembicara, untuk menceritakan kisah keberhasilannya dan menampilkan aksi bermain biola. Sentuhan lembutnya ketika bermain biola menghasilan suara-suara indah dan emosional yang dapat membawa para pendengar seperti merasakan keberanian dan tekadnya.

Seperti pada tanggal 2 September lalu, Manami Ito tampil di Hyogo dengan membawakan lagu berjudul Thread dari penyanyi Miyuki Nakajima.

 

Dengan antusiasme yang tak terhentikan, senyum yang indah, dan talenta yang diasah dengan sangat baik, Manami menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di dunia olahraga Jepang. Ditambah kepiawaiannya dalam bermain biola. 

 

Rekomendasi