18 Atlet Remaja Indonesia Bertanding di Youth Olympic 2018

Tim Editor

    Menpora lepas keberangkatan 18 Atlet Remaja ke Youth Olympic 2018 (dok istimewa)

    Jakarta, era.id - Sebanyak 18 atlet muda Indonesia akan bertanding Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Menpora Imam Nahrawi berharap para atlet remaja ini dapat berhasil menorehkan prestasi, sebelum olimpiade 2020 mendatang.

    "Kita ingin ini jadi batu lompatan ke Olimpiade," ujar Imam Nahrawi dalam siaran persnya, Senin (1/10/2018). 

    "Bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka," sambung Imam.

    Adapun Olimpiade remaja ini diikuti atlet yang berusia di antara 14 hingga 18 tahun dan akan mempertandingkan 32 cabang olahraga, pada 6-18 Oktober mendatang. Kontingen atlet Indonesia akan bertanding pada 8 cabang olahraga yakni angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf. 

    18 atlet remaja Indonesia

    Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo menyampaikan, tahun ini Indonesia dapat menorehkan prestasi lebih baik dari Youth Olympic 2014 di Nanjing.

    "Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014," kata Dito, saat itu Indonesia hanya mendapat 1 medali perunggu dari Anthony Ginting di cabang badminton.

    "Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton," ungkap Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta tersebut.

    Dia menambahkan, semua atlet yang bertanding akan mendapatkan insentif berupa beasiswa dan tabungan emas. "Supaya bisa digunakan untuk masa depan para atlet," ujar Dito. 

     

    Tag: menpora imam nahrawi youth olympic games di buenos aires

    Bagikan :