Remaja 16 Tahun Kalahkan Juara Dunia Tetris

Tim Editor

Foto kemenangan Saelee setelah mengalahkan juara dunia Tetris Jonas Neubauer (Twitter @TheTCWT)

Jakarta, era.id - Permainan Tetris baru saja memiliki raja baru, setelah remaja berusia 16 tahun Joseph Saelee. Ia berhasil mengalahkan pemegang gelar tujuh kali juara dunia Tetris, Jonas Neubauer dan berhak menyandang juara Tetris Classic World Champion yang baru.

Mengutip dari Kotatu, Selasa (23/10/2018) Saelee memenangi kejuaraan dunia tetris, ‘The Classic Tetris World Championships’ dengan memainkan Nintendo Tetris yang digunakan sejak kompetisi Nintendo World Championship 1990. Kompetisi tersebut diselenggarakan di Portland Retro Gaming Expo di Oregon Convention Center, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (21/10) waktu setempat.
 

"Anak itu bermain dengan hati yang tulus, dari semua pemain yang pernah memainkan Tetris. Dia benar-benar memiliki kemampuan alami dan membiarkannya bisa bersinar di turnamen pertamanya merupakan suatu kehormatan untuk meneruskan tongkat estafet ke generasi baru pemain Tetris," ungkap Neubauer.



Para peserta kompetisi ini diperbolehkan bermain dengan membawa sendiri pengontrol NES standar mereka, dan tidak diperkenankan menggunakan pengontrol yang telah dimodifikasi. Selain itu pemain juga diperbolehkan menggunakan teknik 'hypertapping' atau mengetuk D-pad terus-menerus dan memposisikan potongan Tetris di arah yang benar tanpa kehilangan momentum. Metode permainan ini memang sangat sulit, namun akan sangat efektif jika berhasil dikuasai.

Jika kamu penasaran, berikut era.id tautkan video cuplikan pertandingan Saelee saat mengalahkan juara dunia tetris berturut-turut selama tujuh kali, Neubauer.

Dua pemain ini terlihat sangat serius dan tak perlu diragukan lagi, para penonton menjadi riuh gemuruh saat Saelee mampu mengalahkan legenda tetris dunia.

 


Saelee, sendiri terbilang pemain baru dalam dunia Tetris, dengan postingan terbaru di kanal Youtube-nya, ia baru bermain Tetris pada Maret tahun ini. Dalam waktu sekitar tujuh bulan sejak bermain Tetris, ia berhasil meraih angka terbaiknya 746.212 poin hingga sekarang berhasil memenangkan kejuaraan dunia dengan catatan skor 934.880 poin, seperti dilansir sbnation.com.
 
Turnamen Classic Tetris ini tidak menawarkan hadiah yang fantastis seperti turnamen esport lainnya. Hanya saja dalam kejuaraan ini, Saelee membawa pulang hadiah uang sebesar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp15,21 juta dengan kurs rupiah saat ini, serta Trofi berbetuk potongan balok T dari game Tetris.

 

Tag: konsol game tetris remaja berprestasi memukau amerika serikat

Bagikan: