Green Book Menangi Best Picture Oscar 2019

Tim Editor

Green Book (IMDB)

Jakarta, era.id - Mahershala Ali kembali mencatatkan nama sebagai aktor berpengaruh Hollywood. Green Book, film yang ia bintangi bersama Viggo Mortenson berhasil menangi trofi Oscar untuk kategori Best Picture.

Sebelumnya, Ali pernah memenangi penghargaan yang sama bersama Moonlight (2016) pada gelaran Oscar tahun 2017.

Green Book bersaing ketat dengan film kece lain, seperti A Star Is Born, BlackKlansman, Bohemian Rhapsody, Marvel's Black Panther, Vice, ROMA, serta The Favorite.


Ilustrasi (Instagram/@oscar2019s)



Dalam ajang ini, Ali juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik, penghargaan yang juga ia dapat bersama Moonlight kala itu.

Green Book memang sejak awal menjadi nominasi yang amat diperhitungkan dalam kategori ini. Sebelumnya, pada awal tahun, Green Book memenangi Golden Globe untuk Film Bergerak Terbaik, Musikal atau Komedi.

Dilansir Pitchfork, film garapan Peter Farrelly ini bercerita tentang kisah Dr. Don Shirley (Ali), seorang pianis kulit hitam ternama Amerika Serikat (Amrik) yang merekrut Tony Lip (Viggo) sebagai pengemudi sekaligus bodyguard-nya ketika menjalani tur di Selatan Amrik tahun 1962.

Perjalanan keduanya saat itu betul-betul bergantung pada buku panduan berjudul Negro Motorist Green Book.

Bukan tanpa alasan, buku itu memberi mereka panduan untuk menempuh rute-rute yang aman untuk orang kulit hitam, mengingat saat itu, isu rasial masih amat panas terjadi di wilayah Amrik. 

Tony Lip dan Dr. Don yang memiliki warna kulit serta latar belakang ras dan etnis berbeda berupaya keras untuk bodo amat dengan perbedaan mereka. Mereka bahkan bersama-sama bertahan hidup hingga menjadi sahabat kental.

Tag: piala oscar piala oscar 2019 hari film nasional 2018

Bagikan: