Kedai-kedai Kopi tersembunyi di dekat MRT

Tim Editor

Kedai-kedai Kopi tersembunyi di dekat MRT (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Menghabiskan akhir pekan di Jakarta, kurang lengkap rasanya tanpa menikmati secangkir kopi. Apalagi sudah banyak kedai kopi yang menawarkan suasana nyaman untuk melepas lelah di akhir pekan ini. Bahkan lokasinya enggak jauh dari halte Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Kali ini era.id akan merekomendasikan kedai kopi di sekitar halte MRT Blok A dan Blok M. Soal rasa dijamin tidak akan kalah dengan waralaba kopi-kopi besar.

Ratangga Coffe & Bites

Buat kalian yang sedang menjajal MRT, enggak ada salah untuk mampir ke kedai satu ini. Namanya Ratangga yang diambil dari bahasa Jawa kuno yang berarti 'kereta'. 

Pas nih buat kalian yang turun di Stasiun MRT Blok A. Lokasinya persis berada di samping akses masuk MRT. Kedai ini mengusung konsep minimalis, meski tempatnya yang tidak begitu besar tapi suasana yang ditawarkan cukup nyaman.

Kalau mampir ke sini jangan lupa buat pesan Es Kopi Susu Ratangga, yang jadi signature-nya kedai ini. Kopi lokal bercampurkan susu segar dan gula aren ini telah menjadi tren di kalangan milenial.



Rasa kopinya juga tidak terlalu asam, jadi cocok dinikmati buat kalian yang enggak begitu suka dengan kopi. Harga yang ditawarkan sekitar Rp18 ribuan sampai Rp45 ribu, jadi masih pas di kantong. Selain kopi mereka juga punya cake, pastry, hingga makanan berat enak buat menemani secangkir es kopi kalian.


Bilik Senja Kopi

Berbeda dengan Kedai Kopi Ratangga, Bilik Senja menawarkan suasana rustik dengan ornamen kayu yang mendominasi ruangannya. Interior desain tempat ini membuat tempat kopi ini cozy, teduh, dan juga asri karena atap kedai ini dilapisi kaca transparan dengan daun-daun kering menghiasi di atasnya.



Sama seperti kedai Ratangga, Bilik Senja juga tak berukuran besar. Namun, kedai ini menyediakan area outdoor, lengkap dengan sofa berukuran besar dan juga beanbag yang bikin tempat ini makin homie serta nyaman.

Kedai ini lokasinya enggak jauh dari pintu masuk halte Blok M. Kalau pun berjalan kali juga tidak terlalu jauh karena jaraknya cuma 800 meter di sekitar Jalan Panglima Polim V.



Speciality kopi di sini namanya ‘Rasa Kata’, es kopi susu yang rasanya creamy. Di temani cokelat cake mini, makin nikmat rasa kopi yang disajikan. Range harga minuman di sini mulai dari Rp20.000-Rp35.000 ribu, sedangkan makanan di sini mulai dari Rp15.000-Rp38.000 ribu.

 

Tag: kopi kekinian mrt jakarta

Bagikan: