Suka Duka Abimana Arisatya Berakting Dalam Kostum Gundala

Tim Editor

Gundala Putra Petir (Youtube)

Jakarta, era.id - Film jagoan Gundala tak lama lagi akan menghiasi bioskop Indonesia. Sang aktor pemeran sang jagoan Abimana Arisatya tak kalah sibuk dengan semua persiapan promo film superhero Indonesia itu.

Kepada era.id, Ia membagikan pengalamannya dalam berperan menggunakan balutan kostum Gundala. Pasalnya kostum itu menjadi saksi bisu bagaimana Abimana berbasuh peluh menggunakan kostum tersebut.

Bermula dari pembuatan kostum yang membuatnya harus terbang menuju Amerika Serikat untuk fitting kostum. Karena pihak produsen mempercayakan pembuatan kostumnya kepada desainer yang merancang kostum untuk Daredevil produksi Netflix. 

“Gue disuruh masuk ke dalam ruangan hanya pakai kolor doang. Terus discan di seluruh tubuh. Ya, sambil diajak ngobrol,” tutur Abimana kepada era.id beberapa waktu lalu. 


Abimana Arisatya pemeran Gundala (dok Istimewa)

Pengukuran itu tidak hanya untuk pakaiannya saja, tapi juga topeng Gundala.  “Kepala gue dikasih lilin gitu untuk nyesuain bentuk kepala gue yang bulatnya gak sempurna,” tambahnya.

Setelah beberapa lama kemudian, pihak desainernya datang ke Indonesia menyerahkan hasilnya. Ternyata hasilnya sedikit kebesaran. Sehingga mereka harus mengukur ulang dan mengecilkannya di Indonesia.

Tibalah saat proses syuting dilakoni. Di mana saatnya Abimana tampil menggunakan. Kostum berwarna cokelat dan hitam tersebut. Mengingat lokasinya adalah sebuah pabrik, maka hal yang dirasakan adalah kepanasan.

“Itu syutingnya di pabrik beneran. Dan itu panas banget.”


Abimana Arisatya dalam kostum Gundala (dok Istimewa)

Rasa panas tersebut semakin meningkat ketika adegan pertarungan. Tidak hanya bermandi peluh, Abimana juga sempat mengalami dehidrasi.

“Ya sempat dehidrasi. Untungnya gue ada stuntman. Jadi beberapa adegan gue gantian sama dia pas adegan fight,” ungkap Abimana. 

Meskipun seperti itu, Abimana puas dengan hasilnya, termasuk kostum tersebut. Ia dan rekan kasting lainnya memperkenalkan kostum Gundala tersebut di hadapan publik. 

Setelah menyambangi publik Bandung, kostum tersebut juga diperlihatkan kepada publik Jakarta. Abimana dan kru lainnya berkeliling Jakarta menggunakan MRT dan memperlihatkan kostum tersebut sambil mempromosikan filmnya yang akan tayang tanggal 29 Agustus 2019 mendatang. 
 

Tag: hari film nasional 2018 gundala, gundala putra petir, gundala joko anwar, super hero gun film indonesia

Bagikan: