Perjalanan Mencari Jati Diri Lewat Film Start Up

Tim Editor

    Start Up (Foto: IMDb/Next Entertainment World)

    Jakarta, era.id - Film Korea selalu mendapat tempat di hati para penggemarnya.Tak aneh jika Drakor (Drama Korea) selalu dinanti-nantikan di Indonesia. Sepert film Start Up yang menyajikan kisah tentang pendewasaan, mencari sosok jati diri, dan kepercayaan.

    Kendati bergenre komedi, namun film ini tak menghilangkan sisi drama yang khas. Film Start Up yang diadaptasi dari serial Webtoon karya Jo Geum San ini menceritakan tentang Taek II (Park Jung Min) yang merupakan remaja berumur 18 tahun. Dia selalu berkelahi dengan Ibunya (Yum Jung Ah) sampai akhirnya memutuskan minggat dari rumah dan mencari pekerjaan.

    Taek II pun berangkat ke Gangwon tanpa tujuan. Akhirnya, dia bekerja dan menetap di restoran China sebagai kurir makanan. Dari sinilah ia mulai berkenalan dengan koki misterius yang berbadan besar. Koki ini bernama Geo Seok (Ma Dong Seok atau yang dikenal dengan Don Lee).


    (Foto/Ilustrasi : IMDb/Next Entertainment World)

    Selain itu, Sang Pil (Jung Hae In) selaku sahabat Taek II memutuskan untuk bekerja sebagai rentenir. Awalnya kelihatan gampang, namun tanpa disadari profesi ini menyeretnya dalam masalah besar yang melibatkan Taek II dan ibunya.

    Kedatangan Don Lee mengundang kesegaran tersendiri dalam film ini. Karakter "aneh" dan ekspresi datar yang diperankannya ini mampu membuat para penonton terbahak-bahak. Siapa sangka di balik tubuh yang besar dan tinggi ini merupakan penggemar grup idola Twice, hingga dia bisa ikut menari.

    Jeong Yeol juga menceritakan kisah persahabatan dan hubungan antara orangtua dan anak.

    Masing-masing pemeran di film Start Up memiliki permasalahan jati diri. Setiap tokohnya harus mencari jalan keluar dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan mengulik keinginannya lebih dalam dan digambarkan secara rinci.

    Cerita ini menjelaskan soal keyakinan, kerasnya hidup, dan pilihan yang enggak menyenangkan hati orang lain. Bisa dikatakan, semua pemeran film Start Up adalah tokoh utamanya.


    (Foto/Ilustrasi : IMDb/Next Entertainment World)

    Serumit apa pun masalahnya, film Korea tetap menghadirkan unsur komedi dan menghadirkan sesi drama hangat serta menguras emosi. Film ini enggak hanya soal proses pencarian jati diri, namun ada hal-hal yang bisa dipetik, salah satunya adalah bagaimana cara berkomunikasi antara orang tua dan anak.

    Enggak cuma itu, film ini membuktikan bahwa menjadi dewasa bukanlah permasalahan usia, akan tetapi bagaimana cara bersikap saat mengalami masalah besar. Contohnya, Taek II yang dianggap kekanak-kanakan hingga akhirnya ia menjadi lebih dewasa ketika berhadapan masalah dengan ibunya.

    Sebelumnya,di Korea film Start Up berhasil mengantongi 2 juta penonton di hari kesebelas penayangannya. Mulai hari ini, film Start Up tayang di bioskop CGV dan Cinemaxx di seluruh Indonesia.
     

    Bagikan :


    REKOMENDASI