Stars and Rabbit Rilis Album Rainbow Else

Tim Editor

Stars and Rabbit rilis album baru. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Grup duo asal Yogyakarta, Stars and Rabbit merilis album terbarunya bertajuk Rainbow Else. Album ini akan berisikan 12 lagu andalan, salah satunya “Little Mischievous”. 

Album Rainbow Else telah rilis sejak tanggal 26 Februari 2020. Bersamaan dengan perilisan tersebut, Elda Suryani dan Didit Saad turut menggelar tur di beberapa kota Asia, mulai dari Taipei pada 19 Februari 2020, Tokyo pada 20 dan 21 Februari 2020, Busan 26 Februari 2020, dan Jakarta pada 4 Maret 2020. 

Sayangnya, rangkaian tur di Busan terpaksa dibatalkan lantaran wabah virus COVID-19 sedang merebak. Tur di Jakarta pada 4 Maret nanti akan diselenggarakan di M Bloc Live House, Blok M, Jakarta Selatan. 



Stars and Rabbit juga turut menggandeng Polka Wars dan Tashoora sebagai musisi pembuka penampilan mereka. 

Dalam penggarapan album terbarunya ini, Elda Suryani dan Didit Saad berperan dalam menulis lirik lagu, sekaligus bertindak sebagai produser dan mixing engineer. 

Bukan hanya itu saja, mereka juga mendapat bantuan dari rekan dan kerabat dalam menyempurnakan album Rainbow Else, seperti Simon Cotswort sebagai mastering engineer, Andi Irfanto untuk drum, Vicki Unggul Bramantyo untuk keyboard dan masih banyak lagi. 

Untuk proses rekaman, grup duo ini melakukannya di dua negara yang berbeda, yakni Jakarta dan Amsterdam. Bagi mereka, di album kali ini sedikit berbeda dari album sebelumnya. Pasalnya, proses kreatif yang diambil berdasarkan hasil perjalanan mereka berdua beberapa bulan belakangan ini. 

Sementara itu, untuk proses produksi Stars and Rabbit membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan dari penulisan lagu hingga rekaman seluruh lagu. 

Berisikan 12 lagu andalan, Stars and Rabbit memilih “Naked King” sebagai single ketiga, setelah sebelumnya merilis “Little Mischievous” dan “Any Day in the Park” dalam bentuk video musik beserta behind the scenes-nya. 

Selain tiga lagu andalan yang telah rilis tersebut, masih ada sembilan lagu andalan lainnya seperti “Illusory Utopia”, “The Magician”, “St. Ann”, “I Don’t Wish To Carry You Anymore”, “Blue Boat Lovers (feat. Alvin Witarsa)”, “Attic No. 7”, “In The Mean Time”, “Story Of Them All”, dan “Untitled No. 4”. 
 


Sebelum Didit Saad bergabung dengan Stars and Rabbit, Elda Suryani lebih dulu membentuk duo ini bersama dengan Adi Widodo. Bersama dengan Adi, Elda telah merilis satu buah album bertajuk Constellation, pada tahun 2015. 

Sayangnya, kebersamaan Adi dengan Stars and Rabbit harus usai lantaran dirinya memutuskan untuk keluar dari grup. Keputusan Adi ini pertama kali diberitakan pada 12 November 2019. Gitaris dari Stars and Rabbit formasi awal ini memutuskan untuk kembali terjun ke dunia periklanan.

Tag: album musik

Bagikan: