Tutorial Membuat Masker dari Bra Bekas

Tim Editor

    Asahina Yumeno (Twitter)

    Jakarta, era.id - Model asal Jepang Asahina Yumeno membuat tutorial membuat masker sendiri dari bahan yang mudah ditemukan. Dia membuat masker dari bra bekas.

    Ia mengunggah tutorial dan hasil kerajinan tangannya membuat masker bra di akun Twitternya. Yang perlu disiapkan hanya bra bekas, jarum dan benang.


    Ilustrasi (Twitter)

    "Aku membuat masker dari bra yang sudah tidak aku pakai lagi, hanya butuh jarum dan benang," cuitnya di Twitter pada 3 Maret 2020.

    Asahina memperlihatkan wajahnya yang ditutup masker bra berenda berwarna hijau mint. Foto-foto itu memperlihatkan detail maskernya dari tampak depan dan samping.

    Cara membuatnya, bra digunting menjadi dua bagian. Kemudian diambil satu cup bra dan dijahit dengan tali bra sebagai pengait masker.
     


    Postingan model Jepang ini langsung viral. Sampai saat ini tweet tutorial membuat masker dari bra itu sudah di-retweet lebih dari 15.000 kali.

    Banyak warganet yang memuji hasil prakarya karena bisa menjadi ide baru di tengah melonjaknya permintaan masker hingga menyebabkan kelangkaan akibat COVID-19.

    Namun, ada juga warganet yang meragukan keampuhan masker kesehatan untuk mencegah virus korona karena terbuat dari kain dan busa. Kamu tertarik mencoba?
     

    Tag: tutorial make up

    Bagikan :