Kenalan dengan Sri Asih, Superhero Wanita Asli Indonesia

Tim Editor

    Sri Asih. (Twitter @bumilangitofficial)

    Jakarta, era.id - Salah satu karakter superhero wanita asli Indonesia, Sri Asih akan diluncurkan dalam bentuk animasi lewat platform Webtoon. Peluncuran ini bertepatan dengan perayaan Kosasih Day 2020.

    Karakter superhero wanita ciptaan RA Kosasih ini akhirnya menyusul jejak superhero wanita lainnya yakni Virgo and The Sparklings, yang sudah lebih dulu mengudara lewat LINE Webtoon.

    Webtoon versi Sri Asih: Celestial Goddess ini meluncur di platform komik online tersebut pada 4 April 2020. Di mana tanggal tersebut bertepatan dengan hari kelahiran sang maestro RA Kosasih.
     


    "Sri Asih: Celestil Goddess hadir pada momentum istimewa, 4 April 2020 yakni perayaan 101 tahun hari kelahiran sang maestro komik Indonesia RA Kosasih," kata Is Yuniarto selaku General Manager Bumilangit Comic Media, dikutip dari Antara.

    Sri Asih sendiri merupakan karakter superhero Indonesia pertama yang hadir meramaikan universe bumilangit. Tentunya kehadiran Sri Asih sebelum adanya Gundala dan superhero lainnya.

    Nantinya komik Sri Asih ini digarap langsung oleh dua komikus ternama, yakni Archie the RedCat dan Devita Krisanti. Dengan konsep yang lebih modern, komik Sri Asih diharapkan dapat sukses dan disenangi oleh para pembaca.

    "Menggambar Sri Asih seperti menggambar sosok perempuan Indonesia yang bisa jadi panutan. Kuat, cerdas, berhati mulia, cantik serta elegan," kata Devita.

    Pengemasan modern ini nantinya akan menampilkan sosok Sri Asih yang sedang belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah dengan berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi orang-orang jahat di sekitarnya.

    "Sri Asih adalah jagoan yang ikonik. Semoga melalui komik ini generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter ciptaan Bapak Komik Indonesia," jelas Archie.

    Karakter Sri Asih sendiri pertama kali dibuat pada tahun 1953. Di mana tokoh wanita super ini digambarkan dan dibuat oleh RA Kosasih. Nantinya karakter ini akan masuk ke dalam salah satu pahlawan super Indonesia dengan bergabung bersama Bumilangit Universe.
     
     
     
    Kehadiran sosok Sri Asih ini sebelumnya sudah dibocorkan lewat film superhero Indonesia beberapa waktu lalu, yakni Gundala. Di mana Sri Asih muncul pada detik terakhir dan membantu Gundala menghentikan para penjahat dengan selendang saktinya.

    Film Sri Asih sendiri rencananya akan dibintangi oleh aktris cantik, Pevita Pearce di bawah garapan sutradara Upi yang saat ini masih dalam tahap produksi.

    Tag: komik gundala, gundala putra petir, gundala joko anwar, super hero gun

    Bagikan :