Karyawan Twitter Mungkin akan Kerja dari Rumah Selamanya

Tim Editor

Ilustrasi Work From Homen (Photo by Kelly Sikkema on Unsplash)

Jakarta, era.id - Apakah ini kabar baik atau jadi kabar sebaliknya bagi seluruh karyawan Twitter. Ketika pandemi COVID-19 ini sudah lewat, karyawan Twitter tak perlu lagi datang ke kantor. Alias, mereka bisa terus bekerja dari rumah tanpa ada batasan waktu.

CEO Twitter, Jack Dorsey sudah mengirim email kepada karyawan pada Selasa (12/5) kemarin. Mereka diberi izin terus bekerja dari rumah secara permanen. Bahkan ketika pandemi coronavirus berlalu. Tapi bagi pekerja yang perlu kehadiran fisik, seperti pemeliharaan server, masih akan diminta masuk.

"Kami telah sangat bijaksana dalam cara kami mendekati ini sejak kami menjadi salah satu perusahaan pertama yang pindah ke model kerja-dari-rumah," kata juru bicara Twitter kepada BuzzFeed News. 

"Kami akan terus menjadi, dan kami akan terus mengutamakan keselamatan orang-orang dan komunitas kami," kata jubir ini lagi.


Foto Jack Dorsey (Foto via @nypost)

Business Insider
menulis, hingga September mendatang, Twitter tidak akan membuka sebagian besar kantornya lagi. Twitter yang bermarkas di San Francisco, mengatakan, sekitar 5.000 orang karyawannya sudah bekerja dari jarak jauh sejak awal Maret.

Twitter juga akan membatalkan semua acara tatap muka selama sisa tahun ini. Dan akan melakukan evaluasi ulang akhir tahun ini seluruh rencana yang disusun untuk tahun 2021. Kabar baiknya, Twitter menaikkan tunjangan untuk bekerja dari rumah menjadi $ 1.000 untuk semua karyawan.

Twitter sebelumnya memang menduga akan benar-benar terjadi 'a new normal' akibat pandemi ini. Budaya setiap perusahaan, tak akan lagi sama operasionalnya. Perusahaan terus mencari inovasi bagaimana kinerja mereka tak terganggu meski harus work from home. Dan Twitter melihat --cepat atau lambat-- karyawannya sudah mulai bisa beradaptasi.

"Saya pikir kita tidak akan kembali (ke masa sebelum COVID-19)," kata kepala SDM Twitter Jennifer Christie, berbicara kepada BuzzFeed News.


Logo Twitter (Photo by Yucel Moran on Unsplash)

Tag: twitter lite covid-19

Bagikan: