7 Trik untuk Mengakali Fesyenmu Selalu Up to Date

Tim Editor

Tips Fesyen Ideal (Foto: Pexels)

Jakarta, era.id - Perempuan seringkali bingung memilih baju apa yang akan dipakai setiap mau pergi. Rasanya baju yang dipakai itu-itu terus. 

Mungkin, karena perempuan ingin selalu tampil beda setiap hari. Nah, supaya enggak bingung dan setiap hari selalu tampil kece, pastikan kamu punya koleksi busana yang modelnya enggak lekang oleh zaman. Dikutip dari Real Simple pada Rabu (17/6/2020), berikut tips memilih pakaian yang tak akan ketinggalan zaman dan bisa dipakai sepanjang masa.

1. Seimbangkan proporsi

Jika kamu ingin memamerkan lengan kencang atau pinggang ramping, kamu bisa menambahkan volume yang berlawanan, seperti mengenakan celana lebar untuk mengimbangi bagian atas yang lebih besar.

Penulis buku style-advice, Front Roe menyarakan bagi pemilik tubuh berbentuk buah pir, kenakan celana hitam dan pakai syal tebal.

2. Kenakan tren sesuai dengan usia

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan usiamu. Contohnya, kamu sekarang tidak bisa lagi memakai baju ABG, namun kamu bisa menggunakan warna dan corak berani. Tentu ini memberikan penampilan lebih elegan, dan tidak memaksa ingin tampil beda.

3. Jangan terlalu serasi

Serasi merupakan hal yang penting dalam memadupadankan pakaian. Namun, gaya berbusana yang terlalu serasi menjadikan penampilan nampak membosankan. Terkadang, warna tabrakan memberikan variasi lain dari penampilan menjadi lebih cerah dan tidak monoton.


llustrasi (Unsplash/@iamzeny)

4. Tunjukkan kulit secara selektif.

Jangan kenakan pakaian yang menunjukkan bagian tubuh dengan terbuka. Jika kamu memakai gaun berbelahan dada pendek, usahakan baju itu panjang menutupi paha dan betis. Hal ini menjadikan penampilan lebih elegan dan jauh kesan murahan.

5. Pilih pakaian tidak ketinggalan zaman

Pilihlah pakaian yang bisa dipakai kapan pun dan di mana saja, baik dari mode meupun warna. Ada beberapa jenis pakaian yang bisa dipakai sepanjang masa, seperti jeans, kemeja, gaun, dan blus.


Ilustrasi (Usplash/@@priscilladupreez

6. Kemeja putih klasik

Kemeja putih merupakan pakaian yang tidak lekang oleh waktu. Kemeja putih bisa dipadupadankan dengan aksesoris apapun sehingga tidak harus pusing-pusing mencari padanannya yang cocok.

7. Perhiasan menonjolkan karaktermu

Tidak semua orang suka dan cocok memakai perhiasan. Ada orang yang suka memakai anting tapi tidak suka memakai kalung. Atau ada yang suka memakai cincin saja tanpa embel-embel gelang. 

Misalnya, kamu bisa memilih anting dengan warna yang cerah bak mutiara sehingga membuat wajahmu terlihat bercahaya. Intinya adalah pilihlah gaya sesuai karaktermu.

Tag: fesyen tips sehat lifestyle

Bagikan: