Mau Jadi Live Game Streamer Super Jago? Simak 5 Kiat Ini

Tim Editor

Ilustrasi (Unsplash/SCREEN POST)

Jakarta, era.id - Bermain game sekarang bukan sekadar kegiatan bersenang-senang untuk mengisi waktu luang, tetapi sudah menjadi sebuah pekerjaan yang dapat ditekuni dan mendatangkan penghasilan. Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan dunia maya yang pesat, industri game pun tak ingin ketinggalan untuk menjajah platform-platform yang baru muncul tersebut.

Dengan memungkinkan bermain game secara online dan menyiarkannya melalui media sosial agar dapat ditonton secara langsung, hal ini menjadi tren tersendiri di kalangan penggemar games. Sehingga muncul profesi baru sebagai live game streamer, yaitu orang yang bermain game dan menyiarkannya secara langsung melalui internet.

Selain dapat berkomunikasi dengan sesama penggemar game, dengan menekuni profesi ini kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan live streaming. Tertarik? Simak langkah-langkah menjadi seorang live game streamer andal berikut ini yang dirangkum dari siaran pers Likee.

1.Pilih gadget yang sesuai

Pertama-tama, hal yang harus kamu perhatikan adalah gadget. Alat terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan game mobile/smartphone ataupun game PC. Untuk menjadi live game streamer, kamu dapat memulainya dengan menggunakan smartphone yang kamu punya saat ini. Pastikan spesifikasi ponsel kamu cocok dengan spesifikasi game yang kamu ingin mainkan, agar game dapat berjalan dengan lancar. Juga, pastikan kalau baterai dan memori ponsel kamu terisi penuh dan memiliki ruang lebih untuk dapat siaran dalam waktu yang lama. 

2. Kuasai game yang akan kamu mainkan

Menjadi live game streamer yang terkenal dan andal, kamu harus kuasai minimal satu game favorit kamu. Hal ini dapat menjadi poin plus bagi kamu jika kamu dapat memberikan informasi-informasi yang lebih dalam dan akurat. Dengan menguasai game yang kamu mainkan, kamu juga dapat mengetahui berbagai trik dalam memainkan game tersebut sehingga kamu dapat menunjukkan permainan yang lebih baik ke para penonton. 


Ilustrasi (Unsplash/@CarlRaw) 

3. Pilih game streamer profesional terbaik sebagai referensi

Kamu dapat menemukan berbagai trik dengan memainkan game tersebut berulang kali, atau kamu dapat mempelajarinya dari orang lain. Tonton pertunjukkan game streamer favorit kamu dan pelajari cara mereka bermain game dan bagaimana mereka dapat membuat pertunjukkan live stream itu menarik. Pelajari juga cara berbicara dan bereaksi terhadap game yang sedang dimainkan untuk menciptakan karakter unik sendiri. Kamu dapat mencari referensi dengan menyaksikan beberapa live game streamer andal.

4. Tentukan platform untuk melakukan pertunjukan live 

Penting menentukan platform mana yang ingin kamu gunakan. Untuk membangun sebuah komunitas, kamu harus memilih platform terbaik yang sesuai dengan minat, karakter, dan target penonton kamu. Jika ingin membangun hubungan yang lebih dekat lagi dengan para penonton, tidak hanya melalui tayangan live tapi juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya, Likee dapat menjadi platform pilihanmu. 

5. Mulai streaming!

Setelah melakukan semua langkah di atas, kamu sudah siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buat jadwal rutin agar para penonton tahu kapan kamu akan menglangsungkan pertunjukkan live tersebut. Jika kamu melangsungkan pertunjukan live secara konsisten, kamu dapat membentuk sebuah komunitas dan penggemar setia yang akan mendukung perjalananmu menjadi live game streamer terkenal. 

Tag: asian games

Bagikan: