Badan Boleh Telanjang, Tapi Wajah Harus Tetap Pakai Masker

Tim Editor

    Kaum Nudist (TMZ)

    Jakarta, era.id - Semua orang kini wajib memakai masker di luar rumah, tak terkecuali para kaum nudisme atau nudist. Mereka memang menganut tradisi tidak mengenakan pakaian (bertelanjang bulat), baik pria maupun wanita, yang tergabung dalam satu kelompok, pada waktu tertentu dan di tempat yang terpencil.

    Para tamu di sebuah resor yang mengusung konsep nudisme, Solair Recreation League di Connecticut, Amerika Serikat mengeluhkan pemakaian masker, padahal mereka 'berikrar' tak akan mengenakan sehelai benang pun di badan mereka.

    "Jika Anda mengenakan masker, apakah Anda benar-benar telanjang?" kata seorang pengunjung seperti dikutip dari TMZ, Jumat (3/7/2020).


    Mary Alice Green (TMZ)

    Sementara itu, di Cypress Cove, California, para penganut nudisme menyuarakan hal serupa. "Pakai masker bagian yang aneh, memakai sesuatu," kata Mary Alice Green, yang sepanjang tahun tinggal di resor tersebut.

    Pakai masker bukan satu-satunya protokol kesehatan yang wajib diterapkan di resor 'bebas pakaian' itu. Pengunjung wajib menjaga jarak dan tidak berkerumun. Tradisi yang agaknya sulit dilakukan para nudist bukan?

    Mary Alice Green juga mengakui bahwa diperlukan waktu untuk membiasakan diri. Para manajemen resor itu juga terpaksa mengurangi kalender kegiatannya karena aturan physical distancing.

    Tapi, ambil saja hikmahnya, tubuh telanjang mereka mendapatkan dosis vitamin D yang lebih besar daripada kebanyakan orang. 

    Tag: lifestyle

    Bagikan :