Burger Trump-Kim Dijual Rp125 Ribu, Mau Coba?

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Burger mini Trump-Kim (Foto: Straits Times)

Singapura, era.id - Geger pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un di Singapura, Selasa (12/6/2018), sebuah hotel bernama Royal Plaza on Scotts Singapura menyediakan menu 250 burger mini Trump-Kim. Dilansir dari Straits Times, 250 burger itu habis dalam waktu enam jam saja hari ini.

Sesuai dengan namanya, burger Trump-Kim disajikan sesuai dengan citra kuliner kedua negara. Burger tersebut adalah kombinasi dari daging ayam dan kimchi, rumput laut dengan nasi gulung khas Korea. Di atas burger, tertancap mungil bendera AS dan Korut. Tak tanggung-tanggung, burger Trump-Kim dijual dengan harga 12 dolar Singapura, atau sekitar Rp125.000. 

Mendampingi burger Trump-Kim, pihak hotel juga menyajikan summit ice tea atau 'es teh pertemuan'. Dibanderol dengan harga 6 dolar Singapura atau sekitar Rp60 ribu, es teh tersebut menawarkan cita rasa teh tradisional Amerika dengan campuran rasa madu Yuzu Korea.

Manajer hotel Patrick Garcia Fiat mengatakan, pihaknya menyediakan dua menu unik tersebut untuk merayakan pertemuan Trump dan Kim, sekaligus mengajak masyarakat untuk menikmati pertemanan. Katanya lagi, burger Trump-Kim dibuat dengan harapan pertemuan keduanya dapat berlangsung harmonis layaknya burger.

Burger ini telah disediakan hotel sejak tanggal 8 Juni 2018 lalu, dan masih akan dijual hingga 15 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga: Trump Optimis Kim Jong-un Sepakat Denuklirisasi


(Infografis: era.id)

Pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong-un berlangsung di Pulau Sentosa, Singapura. Di awal pertemuan, keduanya berdiri berhadapan dan berjabat tangan selama 12 detik dengan latar belakang bendera Amerika Serikat dan Korea Utara.

Setelah itu, keduanya melakukan pertemuan tatap muka didampingi penerjemah, sekitar 45 menit. Usai bertatap muka, Trump dan Kim makan siang bersama sambil membahas masalah bilateral, utamanya mengenai denuklirisasi yang membuat kedua negara lama bermusuhan. 

Tag: pertemuan trump-kim jong un donald trump upaya damai as-korut memukau amerika serikat singapura kuliner ramadan

Bagikan: