Rizieq Shihab Dukung Anies Terapkan PSBB Total di Jakarta

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai Senin (14/9) mendatang. Keputusan yang diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mendapat dukungan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dengan kembali diberlakukannya PSBB secara ketat mulai Senin 14 September nanti, maka aktivitas perkantoran, sekolah, hingga tempat ibadah akan dibatasi. Habib Rizieq Shihab pun mengaku sangat mendukung kebijakan tersebut. Dia juga memastikan seluruh kader FPI akan patuh dengan kebijakan tersebut. 

"(Habib Rizieq) mendukung, karena murni demi keselamatan umat manusia," kata kuasa hukum Rizieq, Damai Hari Lubis, Kamis (10/9/2020).

Rizieq yang saat ini masih berada di Arab Saudi menilai ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, situasi wabah di Jakarta saat ini berada dalam kondisi darurat. 

 "Warga akan kembali berkegiatan dari rumah, beribadah dari rumah, bekerja dari rumah dan belajar dari rumah," kata Anies dalam keterangan virtual di Jakarta, Rabu malam (9/9). 

Pemprov DKI Jakarta memutuskan menarik rem darurat dan kembali ke PSBB ketat. Mulai awal pekan depan seluruh kegiatan perkantoran akan dilakukan dari rumah. Namun ada yang dikecualikan. 

"Senin 14 September, seluruh kegiatan perkantoran akan dilakukan dari rumah dan akan ada 11 bidang esensial diperbolehkan beroperasi," tutur Anies. 

Tag: psbb

Bagikan: