FPI: Rombongan Habib Rizieq dan Keluarga Menuju Tempat Pengajian, Diadang di Tol

| 07 Dec 2020 13:44
FPI: Rombongan Habib Rizieq dan Keluarga Menuju Tempat Pengajian, Diadang di Tol
Aziz Yanuar (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - Enam orang diduga pengikut Habib Rizieq Shihab tewas ditembak polisi. Polisi menyebut para pengikut Rizieq Shihab menyerang polisi yang sedang penyelidikan dan mengikuti pergerakan mobil Rizieq Shihab di Tol Cikampek. 

Sementara versi FPI, Habib Rizieq dann keluarga sedang dalam perjalanan menuju tempat pengajian keluarga di suatu daerah. 

"Semalam, Habib dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi. Sekali lagi ini pengajian subuh internal khusus keluarga inti," ujar pengacara Rizieq, Aziz Yanuar kepada ERA.id, Senin (7/12/2020).

Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian subuh keluarga tersebut, Aziz menyebut rombongan diadang oleh orang tak dikenal (OTK) yang diduga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untukk mencelakakan Habib Rizieq.

"Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga," sambungnya.

Orang tak dikenal tersebut lalu dikatakannya menculik 6 orang anggota laskar yang mengawal Rizieq Shihab dan keluarga.

Kini demi alasan keamanan dan keselamatan Habib Rizieq beserta keluarga, berada di satu tempat yang dirahasiakan.

"Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 Orang laskar yang hilang diculik," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan 6 orang diduga pengikut Habib Rizieq Shihab tewas ditembak polisi.  

Kapolda menjelaskan, Enam anggota Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait pemeriksa Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00. Ketika anggota mengikuti kendaraan yang diduga pengikut Rizieq Shihab, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Kemudian polisi melakukan tindakan tegas terukur kepada 10 orang pengikut Rizieq yang disebut polisi menyerang menggunakan senjata api dan senjata tajam tersebut. Enam orang tewas di tempat.

Rekomendasi