Bogor Siap Menuju Endemi COVID-19, Bima Arya: Semua Sudah Siap Memasuki Fase Baru

| 11 Mar 2022 17:56
Bogor Siap Menuju Endemi COVID-19, Bima Arya: Semua Sudah Siap Memasuki Fase Baru
Wali Kota Bogor Bima Arya (DIman/era.id)

ERA.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut Kota Bogor siap menghadapi endemi. Hal itu dikarenakan Kota Bogor sudah mempunyai sistem yang teruji untuk berkolaborasi mengatasi itu, masa baru untuk optimis dan bangkit.

Menurut Bima, masyarakat Kota Bogor punya banyak alasan untuk optimis, kolaborasi antara perhotelan, pariwisata dan dinas berjalan dengan baik.

Disamping itu, destinasi wisata di Kota Bogor semakin bertambah, event menarik semakin banyak dan Pemkot Bogor akan selalu fokus untuk perbaikan infrastruktur, parkir, transportasi, tata kota dan lainnya.

"Kota Bogor sangat siap bukan saja untuk memasuki masa endemi atau ekonomi recovery, tapi kalau pada saatnya nanti Jakarta tidak lagi jadi ibu kota dan Kota Bogor tidak lagi jadi tujuan untuk kegiatan kementerian tetapi dengan banyaknya event, destinasi serta kuatnya kolaborasi Kota Bogor akan siap memasuki fase mengandalkan jasa dan pariwisata,"  ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/03/2022).

Bima juga mengungkapkan data-data pandemi sudah semakin terkendali, grafik kasus menurun, dan vaksin Kota Bogor salah satu yang terbaik se-Indonesia.

"Semua sudah siap memasuki fase baru," ucap Bima yang juga politisi Partai Amanat Nasiona (PAN).

Bima juga mengaku optimis masa-masa sulit ini sudah terlewati dan dengan kebersamaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bukan saja kembali normal tapi memasuki masa-masa rebound alias akan bertambah.

"Ketika event sudah jelas tanggalnya bukan hanya membantu pengunjung atau wisatawan untuk merencanakan, tapi juga seluruh stakeholder di Kota Bogor akan menyesuaikan. Ketika Calendar of Event (CoE) dipublish, maka akan menjadi event andalan sehingga event-event yang lain akan berlomba-lomba masuk ke CoE, jadi kualitas event semakin baik," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Bima Arya Tidak Mau Janji Kampanyenya Meleset Hingga Program 2023 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : bogor bima arya
Rekomendasi