Cegah Tawuran, Polres Tangerang Kota Dirikan 35 Pos Pantau Selama Ramadan

| 01 Apr 2022 17:45
Cegah Tawuran, Polres Tangerang Kota Dirikan 35 Pos Pantau Selama Ramadan
Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota menyebar 35 titik pos pantau di wilayah hukumnya selama Ramadhan 1443 Hijriah. Ratusan personel juga dikerahkan 24 jam untuk mengamankan wilayah.

"Kita mengecek jumlah dan kesiapan personil termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan. Ratusan personil akan kami siapkan setiap malamnya bergerak memantau," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Jumat, (1/4/2022).

Selain itu kata dia terdapat 4 zona pengamanan yang telah ditetapkan. Satu zona terdiri dari 3 Polsek dengan konsep perbantuan zona. Yakni di wilayah selatan ada Polsek Ciledug, Cipondoh dan Pinang. Kemudian, di Utara ada Polsek Teluknaga, Sepatan dan Pakuhaji.

"Gelar kekuatan personel berada di tengah masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif selama bulan Ramadhan," katanya.

Terkait dengan Sahur On The Road (SOTR) Komarudin menegaskan hal itu dilarang. Apabila ada yang melakukan maka pihaknya akan membubarkannya.

"Sekali lagi saya tegaskan dilarang, kami jelaskan, SOTR adalah aktivitas konvoi kelompok tertentu keliling menggunakan kendaraan di tengah kota akan kami bubarkan, kalau mau membagi makanan silahkan disalurkan ke tempat yang tepat, konvoi itu rentan terjadi gesekan antar kelompok satu dengan yang lainnya," tutur dia.

Terkait, penutupan rumah makan dan tempat hiburan terang Komarudin, tentunya menjadi kebijakan pemerintah daerah. Bagaimana pemberlakuan aktivitas rumah makan maupun tempat hiburan di bulan ramadhan.

"Polri dalam hal ini menghimbau mari sama sama kita saling menghormati dan saling menghargai tidak perlu terlalu ekstra semua di tutup. selama hidup ini berjalan secara bersama akan indah dan damai," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Berkisah Perjuangan, Antologi Cerita tentang Percaya Tayang Awal Ramadhan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi