Album Folklore Taylor Swift Laku 1,3 Juta Copy dalam 24 Jam

Tim Editor

Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

ERA.id - Album Folklore yang baru dirilis Taylor Swift erjual lebih dari 1,3 juta copy di seluruh negara dalam waktu 24 jam. Pencapaian ini disampaikan oleh label musik Republic Records.

Tak sampai di situ, di platform Spotify, album Folklore sudah diputar sebanyak 80,6 juta kali. Capaian ini sekaligus memecahkan rekor streaming terbanyak untuk album artis wanita pada hari pertama perilisan.

Folklore juga merupakan album pop paling banyak didengar di Apple Music pada hari pertama perilisannya, dengan 35,47 juta stream. 

Folklore merupakan album studio kedelapan dari Taylor Swift. Album ini diluncurkan saat pergantian hari Kamis menuju Jumat, 24 Juli waktu Amerika Serikat.

Di media sosial, Taylor Swift juga membagikan visinya untuk album tersebut. 

"Album itu dimulai dengan pencitraan. Visual yang muncul di pikiran saya dan menggelitik keingintahuan saya," tutur Taylor Swift. 

Title track dari album itu, "Cardigan" juga mempunya video klip yang telah diluncurkan Taylor Swift di YouTube di waktu yang bersamaan.

Variety melaporkan angka pekan pertama baru akan rilis secara resmi pada Senin (27/7). Namun album alternative pertama Swift setelah merilis tiga album pop sebelumnya ini diproyeksikan menjadi album dengan debut terbesar pada 2020 di Amerika Serikat.

Proyeksi folklore tersebut akan menggeser gelar yang sebelumnya dipegang oleh album anumerta Legends Never Die milik Juice WRLD hingga pekan lalu.

Tag: taylor swift musik

Bagikan :