Kronologi Lengkap Kasus Woojin Eks Stray Kids, Agensi Palsu Hingga Hamili Fan

| 09 Sep 2020 19:10
Kronologi Lengkap Kasus Woojin Eks Stray Kids, Agensi Palsu Hingga Hamili Fan
Woojin, Eks Stray Kids (Instagram)

ERA.id - Mantan anggota Stray Kids, Woojin baru-baru ini jadi topik pembicaraan hangat oleh netizen di media sosial. Kali ini dia dikaitkan dengan berbagai hal termasuk dugaan menghamili fan hingga agensi barunya yang dianggap palsu. 

Berikut ini kronologi kejadian dan kasus yang menyeret nama Woojin hingga jadi trending topic di media sosial. 

Berawal Dari Klub Malam dan Pelecehan Seksual

Kasus ini bermula dari cuitan sebuah akun (@a1b3c4s9) yang menuding seorang idol dan temannya sudah melakukan pelecehan seksual kepadanya di sebuah klub malam di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. 

Dari keterangan korban wanita itu, dia menyebut sempat menolak ajakan dan tawaran minum bersama dari seseorang yang diduga Woojin itu. 

Tetapi saat ditolak, pria itu justru marah dan melakukan tindakan pelecehan seksual ke korban. Sempat dibuat penasaran siapa idol yang di maksud, akun itu pun memberi petunjuk dengan menyebut inisial Woo yang langsung dikaitkan dengan Woojin. 

Woojin Klarifikasi dan Bantah Tuduhan

Mendengar namanya jadi topik pembicaraan yang hangat, Woojin pun memberi klarifikasi ke para penggemar lewat media sosialnya. Dia mengaku terkejut namanya dikaitikan dengan insiden pelecehan seksual yang sedang ramai diperbincangkan. 

“Seseorang menyebarkan rumor aneh di Twitter dan kemudian menghapus akun mereka. Aku bahkan belum pernah bertemu dengan orang itu. Dan aku belum pernah mendatangi tempat yang mereka katakan. Aku tahu, para penggemarku pasti sangat terkejut. Tetapi itu tidak benar jadi jangan terlalu khawatir,” tulis Woojin, dikutip Allkpop, Rabu (9/9/2020). 

Agensi Palsu dan Makin Dihujat

Usai memberi klarifikasi secara pribadi kali ini agensi barunya 10X Entertainment mulai angkat bicara terkait kasus yang menjerat artisnya. Dari laman resmi agensinya itu, pihaknya menegaskan akan mengambil tindakan hukum yang mengaitkan artisnya itu. 

Sayangnya netizen yang jauh lebih pintar menduga agensi baru dari mantan leader Stray Kids ini adalah palsu dan buatan Woojin sendiri. Hal ini terlihat dari pembentukan akun 10X Entertainment yang tercatat pada 8 September 2020, yang artinya bertepatan dengan kasus Woojin. 

Bukan cuma itu saja, netizen pun menggali lebih dalam terkait agensi palsu yang menaungi Woojin saat ini. Dari hasil pencarian diketahui logo agensi Woojin ini diduga hasil curian dari brand furniture dan desain asal Argentina, Hanford. 

Sontak saja para fan yang mengetahui hal ini marah dan makin menghujat Woojin atas perbuatannya. Bahkan salah satu agensi musik bernama 10x Entertainment asal Chicagoland, Amerika Serikat dikaitkan dengan skandal besar ini. 

Pihak agensi asal Chicagoland itu pun membuat klarifikasi dan menyatakan tak ada kaitannya sama sekali dengan Woojin mantan anggota Stray Kids itu. 

Fan pun menduga Woojin sengaja membuat agensi palsu ini untuk membela dirinya sendiri dari hujatan netizen. Tapi tindakan kurang cerdas dari Woojin ini justru jadi blunder besar bagi karier dan kehidupannya di masa depan. 

Mantan Pacar Angkat Bicara Hingga Dugaan Hamili Fan Sendiri

Tak berhenti sampai disitu saja, kasus Woojin ini kian melebar setelah sebuah yang mengaku mantan kekasih Woojin ikut angkat bicara tentang kelakuan mantan kekasihnya itu. Dalam cuitan pertamanya, akun itu mengaku dapat informasi dari temannya yang mengalami kekerasan dari Woojin. 

“Kupikir aku harus menyebutkan kepada semua orang bahwa aku juga menjadi korban,” tulis akun @Wgflwndoskwf951. 

Akun itu menyebut dirinya berasal dari Tiongkok dan mengatakan Woojin punya banyak mantan di sana. Bahkan saat menulis pernyataan itu, akun yang tak diketahui namanya ini mengaku takut jika nanti ketahuan. 

Skandal besar yang menyeret nama penyanyi 23 tahun ini kian meluas. Kali ini seorang netizen asal Tiongkok mengungkap Woojin sudah menghamili masternim atau fansite dengan cara membiusnya.

Akun @gelidicy mengungkap kronologi Woojin yang menghamili masternim, disusul dengan kesaksian akun @LmVdxhVa0mg dengan pernyataan serupa. 

“Kim Woojin, kamu sangat tidak tahu malu. Aku tidak menahan apa pun terhadapmu ketika kamu melakukan itu di variety show, tapi sekarang bagaimana. Kamu memiliki keberanian untuk datang ke Tiongkok dan menemukan Yao Chen dan menonton konser R1SE? Tiongkok tidak akan menyambutmu,” tulis salah seorang netizen dalam bahasa Tiongkok. 

“Ketika kamu sedang dalam masa hiatus, aku tidak tahu obat apa yang kamu gunakan, tapi kamu membius seorang fansite master dan membuatnya hamil. Kim Woojin, bukankah ini melukai hati nuranimu? Aku tidak tahu apa yang ingin kamu lakukan, Woojin. Pernahkah kamu memikirkan perasaan Hyunjin? Jika kamu punya nyali, jangan pernah melangkah ke industri hiburan lagi,” lanjutnya. 

Satu per satu korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Woojin pun terus berdatangan. Begitu juga dengan salah satu warga Korea Selatan yang mengaku sudah dilecehkan oleh Woojin di sebuah bar di Seoul. 

Saat sedang dalam keadaan mabuk, wanita itu berusaha menghindar dari Woojin. Tetapi Woojin justru menyentuhnya dibagian dada dan juga bokongnya. 

Hingga saat ini belum ada bentuk pembelaan lainnya dari Woojin maupun agensi yang saat ini menaungi dirinya. 

Woojin sendiri tercatat sudah hengkang dari Stray Kids dan juga JYP Entertainment, sehari sebelum grup itu comeback dengan lagu terbaru. 

 

Tags : kpop musik
Rekomendasi