Identitas Pribadi dan Foto Telanjang Kim Woojin Tersebar, Agensi Bakal Tuntut Si Penyebar Rumor Palsu

| 02 Feb 2021 20:37
Identitas Pribadi dan Foto Telanjang Kim Woojin Tersebar, Agensi Bakal Tuntut Si Penyebar Rumor Palsu
Kim Woojin (Instagram)

ERA.id - Agensi yang menaungi Kim Woojin, 10x Entertainment mengumumkan pihaknya akan menutut para pelaku penyebaran rumor palsu artisnya. Di mana rumor foto telanjang hingga penyebaran identitas pribadi dari Woojin jadi topik hangat di kalangan penggemar. 

Rumor palsu ini bermula pada bulan September 2020, di mana sekelompok fan anonim internasional menuduh mantan member Stray Kids melakukan pelecehan seksual terhadapnya. 

Dalam pernyataannya, fan itu menyebut Woojin melecehkan dirinya saat ia berkunjung ke sebuah bar di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Saat itu Woojin berkenalan dengannya dan mengaku dirinya sebagai idol Kpop.

Setelah berkenalan, Woojin diduga memegang tubuh fan tanpa persetujuan. Kejadian itu pun dibagikan oleh fan di media sosial dan menimbulkan kemarahan. 

Tetapi di bulan yang sama, tepatnya bulan April 2020, Woojin dan agensinya mengajukan pengaduan ke Kepolisian Metropolitan Seoul. Laporan ini dibuat oleh Woojin dan agensi atas dasar pencemaran nama baik dan penghinaan. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Woojin juga terus-terusan mendapat serangan dari akun anonim di berbagai platform media sosial. Parahnya, foto telanjang mantan member Stray Kids, yang diduga hasil editan juga ikut disebarkan.

Foto telanjang hasil editan itu bahkan disebarkan ke akun TikTok yang sudah ditonton lebih dari sejuta kali dan lebih dari 80 juta tontonan dalam seminggu.

“Selain kasus pelecehan seksual, Kim Woojin diserang dengan klaim konyol dan bahkan memalsukan foto dirinya tanpa busana,” kata Direktur 10x Entertainment, Yoon Yi Sak, dikutip SBS News, Selasa (2/2/2021). 

Lalu, kata 10x Entertainment, pengambilan foto Woojin saat di bar yang diduga terjadi pelecehan seksual juga tidak dibenarkan. 

Dari foto yang tersebar, terlihat pria itu memakai baju abu-abu, yang dituduhkan oleh fan sebagai baju yang sama dari Woojin saat kejadian. 

Namun pihak agensi Woojin lagi-lagi membantahnya. Agensi mengklaim Woojin tidak pernah pakai baju seperti yang dituduhkan sebelumnya. 

Dari semua tuduhan yang mengarah ke Woojin, agensi mengatakan kondisi Woojin sempat tertekan dan mengalami waktu yang sangat sulit. 

“Kim Woojin mengalami waktu yang sangat sulit karena rumor yang dibuat oleh beberapa penggemar Kpop internasional yang jahat,” ungkap X1 Entertainment. 

Lebih lanjut agensi Kim Woojin menegaskan pihak penyidik sudah berhasil mengidentifikasi beberapa akun netizen yang menyebarkan rumor palsu. 

Agensi juga menegaskan tidak akan memberi keringanan hukum atas kasus yang melibatkan artisnya. 

“Kami akan mengambil tindakan tegas tanpa negosiasi atau keringanan apapun,” tutup agensi. 

Rekomendasi