Menghilang dari Medsos, Lee Hyori Ungkap Alasan Tutup Akun Instagram

Tim Editor

Lee Hyori (Instagram)

ERA.id - Penyanyi Lee Hyori baru-baru ini muncul di program acara Face ID di KakaoTV. Selama mengisi acara dia akhirnya angkat bicara terkiat keputusannya berhenti main Instagram. 

Selama mengisi acara Face ID dia mengaku niatnya untuk berhenti main Instagram sudah muncul sejak lama. Tetapi karena dia tak tahu cara menghapusnya, akhirnya dia membiarkan itu semua terjadi. Terlebih pikiran untuk menghapus akun Instagramnya selalu muncul di dirinya. 

Saat ditanyai kenapa akhirnya dia menghapus media sosialnya, dia mengatakan “Salah satu dari beberapa alasannya adalah saya menghabiskan satu atau dua jam sehari untuk melihatnya (Instagram)." 

Selain jadi lupa waktu dan tak henti menatap Instagram, dia juga mengaku menyesal sudah melakukan itu. Menurut pengakuannya kucing peliharaan miliknya bahkan menatap Lew Hyori dengan pandangan berbeda. 

“Saya merasa sangat menyesal. Ini sering terjadi. Lee Sang Soon (suaminya) dan saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat ponsel, daripada berbicara satu sama lain,” Lee Hyori dikutip dari Xsport News, Selasa (15/9/2020). 

Pelantun “Bad Girls” itu juga mengungkap alasan lainnya terkait penutupan akunnya. Menurutnya banyak sekali DM (direct message) yang diterima oleh dirinya dan rata-rata berisi meminta bantuan dana pinjaman ke dirinya. 

“Ada begitu banyak sehingga saya bahkan tidak bisa meminjamkannya kepada mereka semua. Ketika seseorang meminta bantuan seperti itu, saya merasa sulit untuk mengabaikannya,” ungkapnya. 

Terkait kontroversi dan komentar jahat yang menyerang dirinya, dia mengaku bukan hal itu yang memutuskan dirinya untuk berhenti main Instagram. Bahkan dia mengaku komentar jahat seperti itu bisa diatasi sendiri. 

Suaminya, Lee Sang Soon mengaku senang dengan keputusan istrinya itu. Lee akan tetap mendukung semua hal yang diambil oleh Lee Hyori. 

“Kerja bagus. Selamat. Selamat telah melarikan diri (bebas) dari dunia maya,” kata Lee Sang Soon lewat sambungan telepon. 

Lee Hyori sendiri menggambarkan hal ini seperti pensiun dan berjanji akan menggunakan metode lain untuk bisa berkomunikasi dengan para penggemar. 

Sebelum memutuskan untuk berhenti dari Instagram dia sempat ingin menyampaikan sesuatu atau pesan terakhir untuk para fan di dunia. Tetapi yang terjadi justru dia pamit dengan cepat setelah memposting foto terakhirnya 3 September lalu. 

Lee Hyori merupakan seorang penyanyi asal Korea Selatan yang debut lewat grup Fin.K.L tahun 1998 lewat lagu “Blue Rain”. Saat itu grup vokalnya menjadi salah satu saingan grup S.E.S, yang saat itu juga jadi grup ternama di Korea Selatan. 

Sayangnya tahun 2003 dia memutuskan untuk bersolo karier dengan merilis album perdananya, Stylish. Album ini sukses menjadikan namanya sebagai penyanyi wanita ternama di Korea Selatan dengan total penjualan album sebanyak 150 ribu keping. 

Tiga tahun kemudian dia kembali merilis album bertajuk Dark Angel. Sayangnya kali ini keberuntungan tak memihak penyanyi yang hobi menggambar itu. Salah satu lagunya “Get Ya!” dituding menjiplak salah satu karya Britney Spears “Do Something”. 

Terlepas dari kontroversi itu, tahun 2008 dia kembali melanjutkan kariernya di bidang tarik suara. Kali ini lewat album It’s Hyorish, dirinya tercatat sebagai penyanyi dengan bayaran termahal saat itu.

Kemudian dia merilis album Monochrome di tahun 2013 dengan single andalan berjudul “Bad Girls” dan “Miss Korea”. Berkat album-albumnya itu dia berhasil meraih sejumlah pernghargaan seperti KBS Music Awards, Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, dan masih banyak lagi. 

Selain dikenal sebagai penyanyi Lee Hyori juga melebarkan kariernya sebagai seorang aktris. Dia debut melalui drama Three Leaf Clover. Meski tak begitu sukses sebagai aktris, namanya sempat muncul diberbagai judul drama bergengsi mulai dari If in Love... Like Them, Emergency Act 19, Dancing Queen, dan Reply 1997. 

Dia tercatat menikah dengan suaminya yang juga gitaris dari band Roller Coaster tahun 2013. Baru-baru ini dia juga terlibat lewat grup bentukan Rain dan Yoo Jae Seok dengan nama SSAK3. 

Tag: kpop

Bagikan :