Rizky Febian Gelar Konser Virtual di VLIVE Pakai Teknologi AR dan VR

| 02 Oct 2020 21:05
Rizky Febian Gelar Konser Virtual di VLIVE Pakai Teknologi AR dan VR
Rizky Febian (Dok. VLIVE)

ERA.id - Rizky Febian siap menggelar konser virtual. Konser akan disiarkan di channel VLIVE Rizky Febian pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Mengadakan konser secara virtual kini menjadi trend. Panggung musik saat ini mulai menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) & VR (Virtual Reality) untuk mendukung penampilan artis dan membuat pengalaman konser menjadi lebih spektakuler.

Acara yang bertajuk 'RIZKY FEBIAN GARIS CINTA VIRTUAL CONCERT' ini adalah bagian dari rilis trilogi musik baru Rizky 'Garis Cinta' dan konser ini mengundang 50 penggemar yang beruntung untuk menikmati konser tersebut melalui live streaming online.

Sky Lee, Team Leader VLIVE Indonesia berkata “Kami sangat senang bekerja sama dengan Rizky Febian sebagai musisi Indonesia pertama yang akan mengadakan konser virtual online dengan teknologi AR dan VR di platform kami."

"Untuk konser virtual ini akan menggunakan teknologi dan konsep yang sama dengan yang digunakan dalam konser virtual Beyond LIVE yang digelar bersama artis K-Pop seperti SUPER JUNIOR, SUPER M, NCT, TWICE, yang juga mengundang penggemar untuk menghadiri konser secara virtual melalui streaming langsung," katanya dalam siaran resmi yang diterima Era.id.

Teknologi AR & VR yang digunakan pada RIZKY FEBIAN GARIS CINTA VIRTUAL CONCERT akan membuat penampilan Rizky semakin menarik dengan efek 3D seperti lirik yang melayang, spanduk realistik yang terlihat seperti menyembul dari layar, dan juga background yang terlihat nyata di tampilan monitor. Semua efek ini akan berubah di setiap lagu dan disesuaikan dengan lirik lagu yang sedang dinyanyikan. Hal ini akan membuat para penggemar merasa menonton konser ini secara langsung.

Sesuai dengan judulnya, dalam konser ini Rizky Febian akan memperkenalkan trilogi musik baru yaitu "Garis Cinta" yang berisi tiga lagu yaitu "Cuek", "Mantra Cinta", dan "Makna Cinta", yang bercerita tentang perjalanan seorang pria dalam mencari cinta sejati. .

Konser virtual ini berfokus pada pengungkapan pesan lirik, mood lagu, dan ritme lagu secara visual dengan memproduksi tampilan VR yang sesuai dengan emosi setiap lagu. VLIVE ingin membuat konser di mana Anda dapat menikmati suara dan emosi Rizky yang manis melalui telinga dan mata Anda. Jadi, ini akan menjadi salah satu konser virtual yang sayang untuk dilewatkan.

Live streaming RIZKY FEBIAN GARIS CINTA VIRTUAL CONCERT akan tayang di channel VLIVE Rizky Febian pada hari Selasa, 6 Oktober pukul 19.00 WIB tepat.

Tags :
Rekomendasi