Video Baby Shark Kalahkan Despacito di YouTube

| 03 Nov 2020 17:05
Video Baby Shark Kalahkan Despacito di YouTube
Baby Shark (Capture YouTube)

ERA.id - Video musik anak Baby Shark berhasil mengalahkan rekor video musik Despacito di YouTube. Video versi bahasa inggris itu menjadi video yang paling banyak di tonton di seluruh dunia. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh YouTube sampai Selasa (3/11/2020), Baby Shark memperoleh angka penonton sebanyak 7,04 miliar kali di seluruh dunia. Rekor ini pun mengalahkan video musik Despacito milik Luis Fonsi, yang memiliki jumlah penonton 7,03 miliar. 

Sebelumnya rekor ini memang dipegang oleh lagu Despacito selama tiga tahun berturut-turut. Namun sejak kehadiran video anak ini rekor itu pun berhasil dikalahkan. 

Selain mengalahkan rekor Despacito, video Baby Shark juga menjadi konten video anak pertama yang menembus angka tertinggi loh. 

Video Baby Shark sendiri pertama kali rilis tahun 2015 oleh SmartStudy, sebuah perusahaan hiburan asal Korea Selatan. Kreatornya, Pinkfong berada dibawah bendera SmartStudy. Di tahun 2018, video Baby Shark viral dan menjadi hit di Amerika Serikat. 

Bahkan presenter Ellen DeGeneres dan James Corden sempat membuat parodi dari gerakan yang punya jargon “doo, doo, doo, doo, doo, doo,” itu. 

Setahun setelah hit di Amerika Setikat, Baby Shark juga berhasil mengejutkan dunia dengan masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100 urutan ke-32. 

Menurut laporan Varity, SmartStudy juga merilis beragam merchandise terkait Baby Shark, termasuk bonek, buku, gim, dan juga pakaian bernuansa hiu dan ikan. 

Kabarnya musim panas ini Nickelodeon berhasil menandatangani kesepakatan kontrak untuk menggarap 26 episode berdurasi setengah jam untuk “Baby Shark’s Big Show”. 

Nantinya dalam pertunjukan itu akan dikemas ke dalam bentuk animasi yang menceritakan kisah Baby Shark dengan sahabatnya, William bertemu dengan teman-teman barunya. 

Selain Baby Shark, video Marsha and the Bear juga masuk jajaran video yang banyak ditonton di YouTube. Masha and the Bear - Recipe for Disaster menempati posisi kelima dengan raihan penonton sebanyak 4,36 miliar di seluruh dunia. 

Tags : youtube musik
Rekomendasi