Punya Masalah Susah Tidur, IU Ceritakan Penyebab Alami Insomnia Parah di Usia 20-an

Tim Editor

IU (Instagram)

ERA.id - Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama IU baru-baru ini bocorkan hal yang sudah dialaminya sejak berusia 20-an. Sebagai musisi, ia juga memberi sedikit bocoran terkait album terbarunya. 

Wajah cantik IU menghiasi sampul majalah GQ Korea setelah ia terpilih sebagai GQ Korea Woman of the Year. Di sela-sela pemotretan majalan, IU berbagi cerita dan pengalamannya tentang banyak hal, termasuk masalah insomnia yang dialaminya. 

“Saya tidur nyenyak sekitar satu dari tiga malam. Kemarin, saya tidur nyenyak. Tampaknya menjadi lebih buruk ketika musim berganti. Setelah musim panas yang baik, insomnia saya akan bertambah buruk seiring dengan musim gugur,” kata IU dikutip GQ Korea, Jumat (27/11/2020). 

Pelantun “Blueming” itu juga menegaskan dirinya sulit tidur meskipun di siang hari ia banyak melakukan kegiatan, seperti olahraga dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. 

Gangguan tidur yang dialami oleh IU ini rupanya sudah terjadi saat usianya menginjak 20-an. Hal ini karena ia mulai disibukkan dengan jadwal yang padat dan promosi album saat usianya masih muda. Dirinya mengaku hal itu menjadi sesuatu yang membuat dirinya lebih waspada dengan waktu. 

IU (Instagram)

“Saya pikir saya tiba-tiba menjadi sangat sibuk dan pola tidur saya menjadi kacau. Itu adalah titik dalam hidup saya di mana saya harus selalu siaga, siap untuk bekerja segera setelah saya bangun,” katanya. 

Menurutnya saat ia mencoba untuk tidur nyenyak di waktu dan jadwal yang padat, ia akan sulit untuk bangun dan memulai kegiatannya. “Jadi saya pikir tubuh saya secara alami menjadi waspada terhadap tidur nyenyak,” lanjutnya. 

Meski mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak, penyanyi bertubuh mungil ini mengaku sekarang kondisinya jauh lebih stabil dari sebelumnya kalau ia tidak dalam keadaan promosi album. 

“Saya coba bangun sekitar jam 9 atau 10 pagi. Dulu, saya bangun sekitar jam 2 siang. Saya mencoba melakukan banyak hal di siang hari dan tidur sekitar tengah malam,” ungkap bintang drama Hotel Del Luna. 

Terkait album barunya, ia membocorkan bahwa albumnya akan rilis di tahun depan. Bahkan menurut pengakuannya konsep dari album terbarunya itu sudah diputuskan. 

“Saya ingin berbagi kata salam atau perpisahan kepada mereka yang telah mendukung saya. Bukan dengan cara yang menyedihkan, tapi dengan cara yang cerah,” tutup IU. 

Selama berkarier sebagai penyanyi ternama di Korea Selatan, IU sudah merilis lima studio album, dua kompilasi album, dan lima single album. 

Suara merdunya juga sering mewarnai berbagai soundtrack drama populer seperti “I Give You My Heart” (OST Crash Landing On You), “Our Happy Ending” (Hotel del Luna), “Heart” (The Producer), dan masih banyak lagi.

Tag: Lee Ji Eun IU

Bagikan: