Wajah B.I, Seungri, dan TOP Diedit Jadi Buram di Seoul Music Awards, Netizen Kritik Pedas Habis-Habisan, Kenapa?

| 01 Feb 2021 11:45
Wajah B.I, Seungri, dan TOP Diedit Jadi Buram di Seoul Music Awards, Netizen Kritik Pedas Habis-Habisan, Kenapa?
Seoul Music Awards ke-30 Buramkan Wajah Sejumlah Artis (Capture YouTube)

ERA.id - Ajang penghargaan Seoul Music Awards ke-30 menuai kritik tajam dari netizen. Pihak penyelenggara kedapatan memburamkan muka B.I eks iKON, Seungri dan TOP dari BIGBANG. 

Tindakan kurang menyenangkan ini dilakukan oleh pihak Seoul Music Awards tepat sebelum pembacaan penghargaan utama. Di mana penyelenggara mengawalinya dengan memutar rekaman pemenang dari tahun ke tahun. 

BIGBANG sempat memenangkan penghargaan Daesang di tahun 2007 dan iKON mendapat Rookie of the Year tahun 2015. Dua penghargaan yang diterima kedua idol ini dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik selama acara. \

Tetapi penggemar dan netizen dengan cepat menyadari ada yang tak beres selama pemutaran video itu. Di mana wajah dari member di grup yang bermasalah diburamkan. 

Seoul Music Awards ke-30 Buramkan Wajah Sejumlah Artis (Capture YouTube)

B.I iKON yang memegang piala penghargaan wajahnya diburamkan. Sedangkan Seungri dan TOP BIGBANG yang ada di sisi kiri dan kanan juga ikut diburamkan. 

Kedua penggemar dari masing-masing grup pun langsung marah dan mengecam aksi pihak penyelenggara. Mereka menuntut permintaan maaf ke member yang diburamkan. 

Kemarahan ini terutama terjadi di kalangan penggemar B.I sebab sang idol tidak terbukti bersalah. Begitu juga dengan TOP yang sudah berubah dan menyesali perbuatannya di masa lalu. 

“Saya mengerti Seungri dan TOP tapi B.I? Dia benar-benar tidak melakukan kesalahan apa pun, dia benar-benar dinyatakan negatif,” kata @oemi****

“Inilah mengapa YG tidak ingin mengirimkan artisnya ke sebagian besar acara penghargaan. Tidak ada rasa hormat,” cuit @Vthe*****. 

“Hanbin pantas mendapatkan yang lebih baik, dia pantas mendapatkan dunia, dia mengorbankan dirinya selama bertahun-tahun, dia menderita tapi dia masih kuat, orang tampan ini tidak pantas untuk tidak dihormati. #SMAApologizetoHanbin #SMARespectHanbin,” kata @spainwith****.

Rekomendasi